DetikNews
2019/04/11 21:39:56 WIB

Round-Up

Mendikbud Redam Kehebohan Justice for Audrey

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Mendikbud Redam Kehebohan Justice for Audrey Ilustrasi justice for Audrey. (Foto: 20Detik)
Jakarta - Kehebohan Justice for Audrey disorot banyak pihak. Isu yang viral di medsos menyebut korban dikeroyok 12 pelaku dan merusak area sensitif korban.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy buka suara atas kejadian yang menimpa korban berinisial A, pelajar SMP di Pontianak. Dia menyayangkan kasus dugaan penganiayaan terhadap A yang kenyataannya tidak seperti kabar viral di media sosial. Muhadjir menegaskan, isu yang beredar di medsos tidak benar.

"Kasus ini sangat disayangkan dan tidak seperti yang viral di medsos setelah saya mendapat informasi langsung dari Kapolresta Pontianak Kompol Muhammad Anwar Nasir. Maaf, nalar sehat mestinya korban bisa meninggal kalau isu tersebut benar," kata Muhadjir di Pontianak sebagaimana dilansir Antara, Kamis (11/4/2019).



Mendikbud juga meminta para kepala sekolah bertanggung jawab dan memberikan informasi yang benar. Dia juga meminta para kepala sekolah di Kalbar terus meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak didiknya sehingga terhindar dari narkoba dan perilaku negatif lainnya.

"Mohon kerja sama kepala sekolah untuk meredam masalah ini dan memberikan informasi yang benar, baik pada media maupun melalui medos," ujarnya.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed