detikNews
Rabu 10 April 2019, 23:27 WIB

Di Acara Haul Pejuang NU, Cak Imin Doakan Jokowi-Ma'ruf Menang

Rolan - detikNews
Di Acara Haul Pejuang NU, Cak Imin Doakan Jokowi-Maruf Menang Acara haul para pejuang NU di PBNU (Rolan/detikcom)
Jakarta - Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menghadiri acara haul para pejuang Nahdlatul Ulama (NU) di kantor PBNU. Dalam kesempatan itu, tak lupa Cak Imin mendoakan agar pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin menang pada Pilpres 2019.

Cak Imin hadir di acara haul para pejuang NU di gedung PBNU, Jl Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/2019) malam. Turut hadir Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Menaker Hanif Dhakiri, dan Menristekdikti Mohamad Nasir.

"Semakin banyak datang semakin terkabul doa kita. Karena itu, sering-sering kita haul akan terkabul doa kita. Terutama mohon doa moga-moga Kiai Ma'ruf Amin menang (di Pilpres 2019)," ujar Cak Imin dalam sambutannya.

Cak Imin mengungkapkan tradisi haul merupakan salah satu cara NU menghormati para pejuang NU. Dia pun memastikan NU akan semakin besar jika terus menghormati para pejuang terdahulu.

"Kami ini di bawah kepemimpinan Kiai Said Aqil, NU alhamdulillah diakui tambah besar di seluruh dunia. Kalau ada di medsos yang melecehkan NU, itu hanya iri, itu hanya iri. Alhamdulillah kita sering haul, semakin sering haul semakin besar NU," katanya.


Wakil Ketua MPR itu meminta agar setiap pengurus ranting NU menyelenggarakan haul untuk para pejuang NU minimal satu kali dalam setahun.

"Bayangkan tiap ranting menyelenggarakan haul untuk pejuang NU, insyaallah seluruh pejuang NU akan mulia hidupnya. Seluruh pejuang NU di kampung-kampung akan senantiasa dalam kebanggaan, rasa syukur, dan seperti janji Mbah Hasyim, 'Siapa pun yang memperjuangkan NU, saya angkat jadi muridku dan selalu saya doakan menjadi khusnul khotimah'," tuturnya.
(nvl/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed