DetikNews
Rabu 10 April 2019, 23:03 WIB

Budi Karya Yakin Jokowi Menang 70 Persen di Musi Banyuasin Sumsel

Raja Adil Siregar, Jabbar Ramdhani - detikNews
Budi Karya Yakin Jokowi Menang 70 Persen di Musi Banyuasin Sumsel Budi Karya Sumadi mengkampanyekan tiga kartu program unggulan Jokowi-Ma'ruf Amin (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Budi Karya Sumadi optimistis pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Maruf Amin menang 70 persen di Kabupaten Musi Banyuasin, Palembang, Sumatera Selatan. Budi juga sempat mengkampanyekan tiga kartu program unggulan Jokowi, yakni Kartu Pra-Kerja, KIP Kuliah, dan Kartu Sembako Murah.

"Kalau tadi Bupati cerita soal karet dan sawit, saya di sini membawa program Pak Jokowi dengan tiga kartunya. Insyaallah Pak Jokowi akan terpilih lagi, setuju?" kata Budi Karya dalam kampanye di lapangan Gelanggang Remaja Sekayu, Banyuasin, seperti dalam keterangan yang diterima, Rabu (10/4/2019).


Budi Karya mengatakan Kartu Sembako akan sangat berguna bagi ibu-ibu untuk belanja sembako dengan murah. Begitu pula Kartu Pra-Kerja yang sudah memberikan modal skill dan gaji kepada siswa yang sudah lulus sekolah namun belum bekerja.

"Ketiga ada Kartu Pintar Kuliah, ini yang kuliah nanti akan dibantu oleh pemerintah. Setuju program ini?" tanya Budi Karya yang dijawab setuju oleh para pendukung.


Budi Karya optimistis Jokowi-Ma'ruf Amin raih 70% suara di Musi BanyuasinBudi Karya optimistis Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 70 persen suara di Musi Banyuasin (Foto: dok. Istimewa)

Melihat optimisme para pendukung yang hadir, Budi Karya optimistis pasangan calon nomor urut 01 akan menang 70 persen, bahkan lebih. "Mari kita hadir pada tanggal 17 April ke TPS dan pilih Pak Jokowi, yakin kita menang. Beberapa program pasti akan dilanjutkan, seperti bangun jalan dan beberapa infrastruktur lainnya," ajak Budi Karya.

Kampanye itu juga dihadiri oleh Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin, mantan Gubernur Sumsel Alex Noerdin, dan Ketua TKD Sumsel Syahrial Oesman. Kampanye ini juga dihibur beberapa artis Ibu Kota, seperti Duo Racun dan grup band Republik. Panasnya cuaca Musi Banyuasin tak menyurutkan pendukung 01 untuk terus mengikuti rangkaian acara. Budi Karya sempat bernyanyi bersama band Republik dengan lagu andalannya 'Bento'.


Di akhir acara, Budi Karya melakukan simulasi pencoblosan pada poster besar yang sudah disiapkan panitia. "Dengan mengucap bismillah, mari kita coblos Pak Jokowi. Yakin kita menang, untuk Indonesia maju," tutup Budi Karya.
(jbr/bar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed