DetikNews
Rabu 10 April 2019, 16:35 WIB

Prabowo Disebut Ber-DNA Sukarno-Hatta-Bung Tomo, PDIP Singgung Jurassic Park

Elza Astari Retaduari - detikNews
Prabowo Disebut Ber-DNA Sukarno-Hatta-Bung Tomo, PDIP Singgung Jurassic Park Charles Honoris (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Amien Rais menyebut deoxyribo nucleic acid (DNA) Sukarno, Moh Hatta, dan Bung Tomo ada dalam diri Prabowo Subianto. PDIP menilai pernyataan Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno itu lucu.

"DNA itu harus keturunan langsung dong, ha-ha-ha...," ujar politikus PDIP Charles Honoris kepada wartawan, Rabu (10/4/2019).

Pernyataan Amien Rais pun dianggap tak masuk akal. Charles menyebut analogi yang disampaikan sesepuh PAN itu tidaklah tepat.

"Sudah seperti film science fiction. Sosok Prabowo hasil modifikasi genetik mengambil DNA dari 3 tokoh besar," ujar incumbent anggota DPR RI itu.


[Gambas:Video 20detik]


"Teknologi ini setahu saya belum ada. Jurassic Park saja masih sebatas film," tambah Charles.

Amien Rais diimbau berbicara tidak keluar dari konteks kampanye. Charles pun menggoda guru besar UGM itu.

"Bapak Profesor sepertinya harus kembali mengulang pelajaran dasar biologi," tuturnya.


Sebelumnya diberitakan, Amien Rais ikut berorasi dalam kampanye Prabowo di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, hari ini. Menurut mantan Ketua MPR itu, 3 DNA tokoh besar ada dalam diri Prabowo.

"Prabowo mengambil 3 DNA yang hebat-hebat. DNA Bung Karno, Bung Hatta, dan Bung Tomo. Tiga DNA 'bung' ini ada dalam diri Pak Prabowo," ujar Amien Rais.

Dia mengatakan Prabowo merupakan pemimpin yang tidak membeda-bedakan SARA serta pemimpin yang melindungi bangsa dan negara. Amien pun lantas menyindir pemimpin yang hanya plonga-plongo.

"Pak Prabowo tidak akan membeda-bedakan agama, suku bangsa, etnis, asal-usul dll. Itulah keunggulan Prabowo-Sandi. Kedua, pemimpin sejati itu harus bisa marah. Kalau pemimpin cuma plonga-plongo, cuma ndak nduk, cuma 'aku 4,5 tahun dionek-onekke aku sabar, ning saiki lawan'," sindirnya.


Saksikan juga video 'Prabowo: Anak Soekarno dan Soeharto Gabung Buat Dukung Saya':

[Gambas:Video 20detik]


Prabowo Disebut Ber-DNA Sukarno-Hatta-Bung Tomo, PDIP Singgung Jurassic Park

(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed