DetikNews
Rabu 10 April 2019, 15:04 WIB

Akan Melahirkan, Bupati Bekasi Neneng Minta Status Tahanan Kota

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Akan Melahirkan, Bupati Bekasi Neneng Minta Status Tahanan Kota Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hassanah Yasin /Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Bupati nonaktif Bekasi Neneng Hassanah Yasin meminta majelis hakim mengabulkan permintaan status tahanan kota. Sebab Neneng akan melahirkan dalam waktu dekat.

"Saya memohon status tahanan kota bisa dikabulkan untuk melahirkan," ujar Neneng kepada majelis hakim dalam sidang di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (10/4/2019).




Majelis hakim akan memberikan jawaban dalam surat. Sedangkan Neneng mengaku harus masuk ke rumah sakit pada 18 april 2019.

"Kapan rencananya melahirkan?" kata hakim.

"Minggu depan Yang Mulia," kata Neneng.






Selain itu, majelis hakim juga memutuskan penundaan persidangan. Hakim, jaksa dari KPK dan tim penasihat hukum Neneng sepakat menunda sidang hingga 3 pekan

"Jadi sudah disepakati 8 Mei dilanjutkan ya untuk tuntutan," kata hakim.

"Nanti kalau sudah melahirkan, bayinya bawa ke sini. Ada tempat khusus untuk menyusui. Kita akan fasilitasi," kata hakim.

Sementara itu, jaksa pada KPK I Wayan Riana mengatakan lokasi persalinan Neneng akan diputuskan majelis hakim. Namun, jaksa merekomendasikan agar persalinan tetap dilakukan di rumah sakit di Bandung.

"Kita rekomendasinya tetap di Bandung ya," kata Wayan.


Saksikan juga video 'Eks Bupati Bekasi Ngaku Konsultasi dengan Aher di Sidang Meikarta':

[Gambas:Video 20detik]


(dir/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed