DetikNews
Rabu 10 April 2019, 14:18 WIB

Kejari Jakbar Eksekusi Ridho Rhoma Senin Pekan Depan

Ferdinan - detikNews
Kejari Jakbar Eksekusi Ridho Rhoma Senin Pekan Depan Dok.detikcom/Ridho Rhoma/Foto: Noel/detikHOT
Jakarta - Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Jakbar) memanggil Ridho Rhoma pada Senin (15/4) pekan depan. Pemanggilan berkaitan dengan eksekusi putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) yang memvonis Ridho Rhoma lebih berat menjadi 1,5 tahun penjara terkait kasus narkoba.

"Kami sudah menerima petikan putusan Mahkamah Agung sehingga untuk melaksanakan putusan MA kita memanggil yang bersangkutan melalui penasihat hukum untuk datang ke Kejari Jakbar tanggal 15 April 2019," ujar Kepala Kejari (Kajari) Jakbar, Patris Yusrian Jaya, saat dihubungi, Rabu (10/4/2019).





Patris menyebut Ridho Rhoma kemungkinan ditempatkan di Lapas Salemba. Sementara itu, dari hitungan Kejari Jakbar, Ridho Rhoma akan menjalani masa pidana penjara selama 8 bulan atas vonis kasasi 1,5 tahun penjara.

Sebelumnya di PN Jakbar alias pengadilan tingkat pertama, Ridho Rhoma dihukum 10 bulan dengan dihitung pidana kurungannya dengan rehabilitasi di RS Ketergantungan Obat (RSKO).

"Tapi akan dihitung pihak Lapas sebagai pelaksana," ujar Patris.

Sementara itu, Ridho Rhoma sebelumnya mengaku siap hukuman yang diputuskan MA. Ridho menegaskan sebenarnya sudah bertanggung jawab atas perbuatannya pada 2017.






"Saya sudah bertanggung jawab dan menjalankan hukuman pada tahun 2017 yang lalu," kata Ridho Rhoma lewat Instagram Story, Senin (25/3).

"Namun, apabila Mahkamah Agung menyatakan saya harus menjalankan hukuman lagi, saya akan siap karena saya yakin jika Allah mengizinkan hal itu terjadi pasti akan ada hikmah bagi saya," tutur Ridho Rhoma.



MA Putuskan Tambah Hukuman Ridho, Rhoma Irama: Aneh Bin Ajaib

[Gambas:Video 20detik]


(fdn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed