DetikNews
Selasa 09 April 2019, 18:38 WIB

Jenazah 4 WNI Korban Kecelakaan Bus di Malaysia Dipulangkan Lusa

Indra Komara - detikNews
Jenazah 4 WNI Korban Kecelakaan Bus di Malaysia Dipulangkan Lusa Lalu M Iqbal (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mengatakan 4 warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban tewas kecelakaan bus karyawan Malaysian Airlines (MAS) Cargo Complex segera dipulangkan ke Indonesia. Seluruh jenazah akan diterbangkan pada 11 April.

"Proses administratif untuk pemulangan 4 jenazah korban kecelakaan bus sudah selesai," kata Direktur Perlindungan WNI Kemlu Lalu M Iqbal dalam keterangan tertulis, Selasa (9/4/2019).



Dia mengatakan seluruh korban berasal dari Sumatera Utara. Dijadwalkan, jenazah akan diterbangkan pada pukul 08.30 waktu Malaysia menuju Medan.

"Rencananya, jenazah akan diterbangkan dengan pesawat Malaysia Airlines MH 860 Kuala Lumpur-Medan, ETD/ETA. 08.30-08.30, hari Kamis tanggal 11 April 2019," kata Iqbal.

Sebelumnya, Iqbal mengatakan, selain korban tewas, ada 10 WNI yang mengalami luka-luka. Menurut Iqbal, dari informasi yang diperoleh, total ada 12 orang tewas dan 32 orang terluka akibat kecelakaan itu.

"Empat karyawan WNI meninggal dunia dan 10 lainnya masih dalam perawatan di rumah sakit. WNI korban luka-luka tersebar di RS Serdang, RS Putrajaya, RS Banting, dan RS Kajang," ujar Iqbal.



"Saat terjadi kecelakaan, bus tersebut mengangkut 43 karyawan yang seluruhnya WN asing dan seorang pengemudi WN Malaysia. Bus dalam perjalanan dari asrama karyawan di Nilai, Negeri Sembilan, menuju lokasi Malaysian Airlines (MAS) Cargo Complex sebelum bus akhirnya hilang kendali dan jatuh ke selokan," sambungnya.
(idn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed