DetikNews
Selasa 09 April 2019, 13:24 WIB

Hakim: Rumah Rp 35 M Hasil Pemerasan Sisca Dewi Dikembalikan ke Irjen BS

Andi Saputra - detikNews
Hakim: Rumah Rp 35 M Hasil Pemerasan Sisca Dewi Dikembalikan ke Irjen BS Sisca Dewi di PN Jaksel (detikhot)
Jakarta - Irjen BS diperas teman wanitanya, Sisca Dewi secara berkala. Dua di antaranya yaitu uang Rp 10 miliar dan Rp 25 miliar yang dibelikan rumah oleh Sisca Dewi.

"Memerintahkan barang bukti berupa satu bidang tanah seluas 600 meter persegi dan bangunan yang terletak di Jalan Pinguin V Pondok Betung, Tangsel, Sertifikat hak milik atas nama Sisca Dewi, dikembalikan kepada saksi," ujar majelis Pengadilan Tinggi Jakarta yang diketuai Johanes Suhadi sebagaimana tertuang dalam putusan yang dilansir website MA, Selasa (9/4/2019).

Rumah di Pondok Betung di atas adalah rumah yang dibeli Sisca Dewi pada pertengahan 2016. Uang yang untuk membeli adalah uang hasil memeras dari Irjen BS. Dari jumlah itu, Rp 8 miliar untuk membeli tanah dan rumah dan sisanya untuk mengisi rumah dan renovasi rumah.


Nasib rumah Sisca Dewi di Kebayoran Baru juga bernasib serupa. Hakim memerintahkan agar rumah itu juga dikembalikan ke Irjen BS.

Hakim: Rumah Rp 35 M Hasil Pemerasan Sisca Dewi Dikembalikan ke Irjen BSFoto: dok detikHOT

"Satu bidang tanah seluas 397 m2 dan bangunan, yang terletak di Jalan Limandau III, Keramat Pela, Kebayoran Baru, 1 buah sertifikat hak milik atas nama Sisca Dewi, dikembalikan ke saksi," ujar majelis yang beranggotakan Achmad Subaidi dan I Nyoman Adi Juliasa.


Sisca Dewi dinilai secara sah dan meyakinkan dengan sengaja atau tanpa hak mendistribusikan dan mentransmisikan dan membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan dokumen elektornik yang memiliki muatan pemerasan dan pengancaman sebagaimana perbuatan yang harus dipandang sebagai perbuatan berlanjut.

"Menjatuhkan pidana penjara selama 3 tahun dan 6 bulan," ujar majelis PT Jakarta uang diketahuai Johanes Suhadi.

Sebagaimana diketahui, Sisca Dewi dekat dengan Irjan BS sejak pertengahan Juni 2016. Sisca Dewi memeras Irjen BS bila tidak ingin hubungan mereka diungkap ke publik. Pemerasan itu membuat Sisca Dewi mendapatkan uang miliaran rupiah dan barang mewah.


Saksikan juga video 'Dijatuhi Hukuman 3 Tahun Penjara, Sisca Dewi Ajukan Banding':

[Gambas:Video 20detik]


(asp/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed