DetikNews
Minggu 07 April 2019, 19:03 WIB

Di Medan, Sandiaga Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer

Akfa Nasrulhak - detikNews
Di Medan, Sandiaga Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru Honorer Foto: Istimewa
Medan - Sandiaga Uno hadir dalam acara Medan Young Entrepreneur Summit (YES) 2019. Dalam kesempatan itu, Sandiaga dicurhati salah satu peserta yang berprofesi guru honorer.

Usai berorasi di hadapan ribuan peserta Medan YES 2019, Sandiaga sempat mengundang dua peserta untuk maju ke atas panggung.

Sandiaga pun lantas bertanya "Sepatu nomor berapa?" tanya Sandi.

"Nomor 40," jawab salah satu peserta.


Kedua peserta yang merupakan guru honorer tersebut pun meminta Sandiaga untuk dapat menyejahterakan mereka jika terpilih menjadi Wakil Presiden RI nanti.

"Kami perwakilan dari Binjai ingin menyampaikan aspirasi kepada bapak, seandainya bapak terpilih menjadi Presiden. Kami dari guru honorer agar dapat diangkat menjadi ASN," ucap emak-emak yang berprofesi guru honorer di atas panggung.

Usai dapat curhatan, Sandiaga pun berjanji akan terus mengoptimalkan kesejahteraan rakyat, termasuk guru honorer.

"Terima kasih, tuntutan ini sudah menjadi tuntutan dari seluruh Indonesia. Bersama PAS, kita tingkatkan kesejahteraaan guru honorer," ujarnya.

Usai berdialog, Sandiaga pun berfoto bersama kedua peserta. Sebelum mengundang kedua peserta tersebut, Sandiaga sempat melemparkan jaket sweater yang dipakainya dengan dibubuhi tandatangannya.

Sebagai informasi, Medan YES 2019 digelar di Pardede Hall Jl. Dokter TD Pardede, Petisah Hulu, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara.


Tak jauh berbeda dengan kota sebelumnya, Medan YES 2019 ini juga akan menghadirkan tokoh-tokoh muda sukses, di antaranya Aditya Surya Pratama, Zaskia Sungkar, Irwansyah, Dimas Seto, Denia Ponti, Priamanaya Djan yang merupakan CEO Tanah Abang Grosir sekaligus Sekjen HIPMI, dan Laja Lapian yang merupakan Bendum OK OCE. Di Medan YES 2019 juga akan ada penampilan dari penyanyi muda dan cantik yaitu Nissa Sabyan.

Sebelumnya rangkaian YES 2019 juga diselenggarakan di beberapa kota, di antaranya Surabaya, Bandung, Sragen, dan Makassar. Usai digelar di Medan, direncanakan juga akan digelar di kota lainnya seperti Lombok, Jakarta dan Palembang.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed