DetikNews
Jumat 05 April 2019, 14:45 WIB

Ada Perobohan JPO, Lalin di Pasar Minggu Ditutup Mulai Pukul 22.00 WIB

Mei Amelia R - detikNews
Ada Perobohan JPO, Lalin di Pasar Minggu Ditutup Mulai Pukul 22.00 WIB Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Jembatan penyeberangan orang (JPO) di Pasar Minggu akan dirobohkan malam ini. Karena kegiatan itu,arus lalu lintas di Jalan Raya Pasar Minggu tepatnya di depan Robinson akan ditutup.

"Ditutup mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 04.00 WIB, Sabtu (6/4)," kata Kasudinhub Jaksel Christianto dalam keterangannya kepada detikcom, Jumat (5/4/2019).

Sementara Kasat Lantas Polres Metro Jaksel AKBP Lilik Sumardi mengatakan, penutupan arus lalu lintas sangat situasional. Lamanya penutupan jalan sangat tergantung proses perobohan JPO itu sendiri.

"Paling tidak dari malam sampai pagi lah, tetapi kalau cepat ya nggak lama juga ditutupnya," kata Lilik.



Berikut rekayasa pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi:

- Lalu lintas di Jalan Raya Pasar Minggu ke Depok:

Arus lalu lintas dialihkan mulai dari TL Pejaten dibelokkan ke arah kanan menuju ke Jl Pejaten Raya dan belok kiri ke Jl Rusli Hakim, kemudian belok kiri kembali ke Jl Pejaten Raya, belok kiri kembali ke Jl Sawo manila/Jl Salihara (depan Universitas Nasional) menuju Jl Ragunan dan lurus menuju Jl Pasar Minggu untuk menuju arah Depok.

- Lalu lintas di Jalan Raya Pasar Minggu ke arah Pancoran:

Arus lalu lintas Jl Lenteng Agung dialihkan belok kiri ke Jl Pertanian 3 dan tembus ke Jl Ragunan. Bbagi pengendara yang ingin menuju Kuningan dapat lurus dan tetap berada di Jl Ragunan, sedangkan bagi pengendara yang ingin menuju Pancoran berputar arah di depan Litbang Pertanian dan belok kiri menuju Jl Salihara, belok kiri ke Jl Sawo Manila menuju Jl Pejaten Raya dan tetap berada di Jl Pejaten Raya untuk menuju Jl Pasar Minggu arah Pancoran.









(mei/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed