DetikNews
Jumat 05 April 2019, 12:26 WIB

Pemprov akan Sediakan Shuttle dari Parkiran ke Stasiun MRT Lebak Bulus

Arief Ikhsanudin - detikNews
Pemprov akan Sediakan Shuttle dari Parkiran ke Stasiun MRT Lebak Bulus Parkiran MRT Lebak Bulus (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan menyiapkan TransJakarta sebagai mobil pengumpan dari lokasi park and ride atau parkir, ke Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sehingga, penumpang tidak perlu berjalan kaki terlalu jauh.

"Kan nanti akan disiapkan TransJakarta yang shuttle, bahkan gini, itu lah teman-teman semuanya saya menggarisbawahi pentingnya faktor integrasi. First mile last mile (titik awal dan titik akhir). Jadi jangan hanya memikirkan modanya saja," ucap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada wartawan di SD Kedaung Kaliangke 03 Pagi, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (5/4/2019).



Lokasi parkir Stasiun MRT Lebak Bulus berada di eks lahan Polri di Jalan RA Kartini. Luasnya 8.000 meter persegi.

Jarak dari Park and Ride menuju Stasiun MRT kurang lebih 200 meter. Juga tersedia mushola, dan conblock untuk pejalan kaki.



Tarif parkir telah disesuaikan dengan Pergub Nomor 31 Tahun 2017. Yaitu, sedan/minibus/jeep Rp 5.000 sekali parkir, sedangkan sepeda motor Rp 2.000 sekali parkir.

"Dan di sana nanti kita siapkan bus yang berputar secara reguler sehingga nantinya pengguna MRT bisa leluasa untuk parkir dengan harga yang terjangkau kemudian menggunakan kendaraan ke titik-titik di pusat" ucap Anies.


Saksikan juga video 'Tak Ada Tempat Sampah di Stasiun MRT, Apa yang Harus Dilakukan?':

[Gambas:Video 20detik]


(aik/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed