DetikNews
Jumat 05 April 2019, 11:48 WIB

Warga Korban Banjir di Dompu NTB Belum Dapat Bantuan Pemerintah

Faruk - detikNews
Warga Korban Banjir di Dompu NTB Belum Dapat Bantuan Pemerintah Foto: Kondisi pasca banjir di Dompu (Faruk-detik)
Dompu - Tiga hari pasca diterjang banjir warga korban banjir di Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengaku belum mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah setempat. Warga sangat membutuhkan bantuan dari makanan hingga pakaian.

"Kami belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, hanya dari orang-orang yang bukan dari pemerintahan, itu pun mie, air minum dan nasi," ungkap warga Kampo Samporo, Kelurahan Bali 1 Dompu, Husen, saat ditemui detikcom Jumat (05/04/2019).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Taufik. Dia dan warga lainnya hanya mendapatkan bantuan tikar plastik, dan perlengkapan mandi dari orang-orang dermawan. Selain itu, bantuan juga datang dari LSM non-pemerintah.



"Rumah saya rusak bagian belakang karena berada dekat di pinggir sungai Silo. Sampai hari ini belum mendapatkan bantuan dari pemerintah," ucap Taufik.

"Bupati tidak ada turun dengan bantuannya di sini. Dia tidak pernah melihat kondisi kami di sini selama tiga hari ini," tambah Taufik.



Di hari ketiga pasca banjir, warga masih terus melakukan pembersihan terhadap perabotan rumah dari sisa lumpur yang dibawa banjir.

Selain itu, warga juga tengah sibuk memperbaiki rumah-rumah yang rusak sedang akibat diterjang banjir, peralatan rumah tangga juga tengah dikeringkan oleh warga.
(rvk/HSF)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed