DetikNews
Kamis 04 April 2019, 20:55 WIB

Janji Perbaikan Jalan Direspons, Blokade ke Lokasi Tambang Konawe Dibuka

Sitti Harlina - detikNews
Janji Perbaikan Jalan Direspons, Blokade ke Lokasi Tambang Konawe Dibuka Pertemuan warga Konawe dengan perusahaan PT VDNI. (Foto: Sitti Harlina/detikcom)
Konawe - Aksi blokade jalan yang dilakukan oleh ratusan warga dari tiga desa di Kecamatan Morosi,Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat respons cepat dari pihak perusahaan PT VDNI. Deputi Site Manager PT VDNI, Rusmin Abdul Gani mengatakan, terkait perbaikan jalan di tiga desa dan penyaluran air bersih ke rumah warga akan segera direalisasikan dalam waktu dekat.

"Untuk pembangunan jalan kita akan segera berkoordinasi dengan pemerintah setempat," katanya, Kamis (4/4/2019).



Sementara untuk penyaluran air bersih, kata Gani akan dilakukan secepatnya, meskipun tidak langsung ke rumah warga. Pihak perusahaan berjanji akan membuat penampungan sehingga memudahkan warga untuk memperoleh air bersih.

Pertemuan tersebut dilakukan oleh pihak perusahaan, pemerintah setempat yang diwakili oleh Waki Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, camat dan perwakilan warga yang dipercaya dari tiga desa yang sempat melakukan aksi blokade jalan dari pagi hingga sore hari.



Usai melakukan pertemuan dan menyepakati bersama, warga membuka blokade jalan yang sempat menghalangi puluhan mobil truck pengangkut material menuju perusahaan.

Sebelumnya, aksi blokade jalan dilakukan warga sebagai bentuk protes terhadap perusahaan PT VDNI yang dinilai tebang pilih dalam melakukan perbaikan jalan dan penyaluran air bersih. Dimana tiga desa yang belum dilakukan perbaikan jalan yakni Desa Besu, Desa Paku dan Desa Puuruy.
(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed