DetikNews
Rabu 03 April 2019, 14:59 WIB

Garuda Pastikan Penumpang Pesawat yang Mendarat Darurat di Sri Lanka Aman

Haris Fadhil - detikNews
Garuda Pastikan Penumpang Pesawat yang Mendarat Darurat di Sri Lanka Aman Ilustrasi Pesawat Garuda Indonesia (Foto: Afif/detikTravel)
Jakarta - Garuda Indonesia memastikan semua penumpang yang berada dalam pesawat yang mendarat darurat di Kolombo, Sri Lanka dalam keadaan aman. Para penumpang pesawat berjenis Airbus 330 itu sedang diinapkan di hotel terdekat sambil menunggu pesawat pengganti datang.

"Seluruh penumpang di armada A330 tersebut telah mendarat dalam kondisi baik. Saat ini seluruh penumpang diinapkan di hotel terdekat sambil menunggu pesawat pengganti yang telah diberangkatkan dari Denpasar pada pukul 12.30 local time dari Denpasar," kata Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan, Rabu (3/4/2019).



Ikhsan mengatakan pesawat yang mendarat di Kolombo itu merupakan pesawat bernomor penerbangan GA 972 dengan rute Aceh-Jeddah. Pendaratan di Kolombo dilakukan karena awak pesawat mendeteksi berkurangnya tekanan kabin.

"Penerbangan GA 972 rute Aceh - Jeddah berangkat on time sesuai schedule pada pukul 20.20 Local Time. Dalam perjalanan, awak pesawat mendeteksi adanya tekanan cabin yang berkurang (cabin pressure)," ucapnya.



Pendaratan di Kolombo dilakukan dengan alasan keselamatan dan kenyamanan bagi 338 orang penumpang yang ada di dalamnya. Pihak Garuda juga meminta maaf terkait kejadian ini.

"Garuda Indonesia bersama dengan jajaran terkait juga telah mengirimkan teknisi untuk memastikan pesawat tersebut layak kembali beroperasi. Pada kesempatan ini, Garuda Indonesia turut menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami seluruh penumpang," jelasnya.

[Gambas:Video 20detik]


(haf/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed