detikNews
Rabu 03 April 2019, 11:34 WIB

Massa Gelar Yasinan Desak KPK Tuntaskan Kasus Century dan BLBI

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Massa Gelar Yasinan Desak KPK Tuntaskan Kasus Century dan BLBI Aksi doa bersama di depan KPK (Foto: Muhammad Fida-detikcom)
Jakarta - Massa yang tergabung dalam Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) menggelar doa bersama mendesak KPK menuntaskan kasus Bank Century dan BLBI. Massa juga membacakan surat Yasin dan membawa tumpeng dalam kegiatan ini.

Doa bersama dan pembacaan surat Yasin yang juga diikuti sejumlah anak-anak ini digelar di depan Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2019). Massa membawa kertas yang bertuliskan 'Peringatan 10 Tahun Praperadilan BLBI Sjamsul Nursalim'.


"Kita memanjatkan doa terhadap Allah, untuk bisa menganugerahkan kekuatannya kepada KPK untuk menuntaskan perkara Century maupun BLBI. Itu aja intinya, nggak lebih dan nggak kurang," kata Koordinator MAKI Boyamin Saiman.

Boyamin berharap kedua kasus tersebut juga menjadi perhatian khusus bagi capres-cawapres. Dia ingin di debat terakhir nanti ada yang berani berjanji untuk menuntaskan kasus BLBI dan Century.


"Siapapun yang terpilih untuk menuntaskan ini. Karena mestinya berharap juga di debat terakhir kelima. Masing-masing capres akan berjanji menuntaskan dua kasus ini. Untuk mendorong KPK, Kejaksaan Agung dan Kepolisian," ujarnya.

Dia membantah ada muatan politis dalam aksinya kali ini. Dia mengaku hanya fokus mendorong agar kasus Century dan BLBI bisa cepat selesai.

"Karena BLBI dan Century, itu kan bisa dimaknai ke mana-mana. Bisa ke dua kubu kalau dipahami. Jadi dalam pengertian ini, saya memahaminya ini pendekatan hukum murni. Kemudian saya gabung dua kasus ini yang itu bisa dimaknai ke masing-masing kubu," ucapnya.


Simak Juga "KPK Libatkan Ahli dari Luar Terkait Kelanjutan Kasus Century":

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed