DetikNews
Senin 01 April 2019, 15:57 WIB

Jokowi Minta Sekolah yang Rusak Akibat Banjir Sentani Segera Diperbaiki

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jokowi Minta Sekolah yang Rusak Akibat Banjir Sentani Segera Diperbaiki Foto: Presiden Jokowi. (Andhika-detikcom)
Jayapura - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau sekolah yang rusak saat meninjau lokasi terdampak banjir bandang Sentani, Papua. Jokowi meminta agar sekolah tersebut segera diperbaiki agar siswa dapat kembali sekolah dengan normal.

"Sekolahnya di SMP 2 kita segera (selesaikan). Sekolahnya diperbaiki dan dibersihkan besok langsung dikerjakan," kata Jokowi saat meninjau lokasi terdampak banjir bandang di Jalan Kemiri Raya, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (1/4/2019).


Sementara itu, terkait kebutuhan pendidikan yang lebih detil seperti buku-buku, Jokowi akan meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy untuk menyelesaikannya.

"Nanti urusan Menteri Pendidikan masuk ke sini lebih detail dan banyak buku-buku rusak ini. Lihat tadi banyak bangku yang rusak," ujarnya.


Sementara itu, setelah meninjau langsung lokasi terdampak banjir, Jokowi mengaku makin mengetahui mana lokasi yang harus direlokasi, lokasi yang akan dibuatkan tanggul, atau dam.

"Tadi sudah dibicarakan dengan Menteri PU, gubernur, saya kira beberapa tempat yang tidak bisa didirikan rumah di situ ya direlokasi. Tapi di sini beberapa jaminan Kementerian PU, tetapi dibuat tanggul dan dam di atas," imbuhnya.


Saksikan juga video 'BNPB: Tanggap Darurat Banjir Bandang Sentani Berakhir':

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed