detikNews
Senin 01 April 2019, 13:18 WIB

Cara Seru Milenial Belajar Jadi Saudagar Ala Sandiaga & Atta Halilintar

Mustiana Lestari - detikNews
Cara Seru Milenial Belajar Jadi Saudagar Ala Sandiaga & Atta Halilintar Foto: Dok detikcom
Makassar - Belum juga acara Yes 2019 Makassar dimulai, pemuda pemudi sudah menyemut berkumpul di depan pintu gerbang Celebes Convention Center (CCC), tempat acara tersebut dilangsungkan.

Bukan tanpa sebab, para peserta memang sudah tak sabar mendengar paparan dari para pembicara yang akan tampil termasuk Sandiaga Uno, calon wakil presiden 02.

Cara Seru Milenial Belajar Jadi Saudagar Ala Sandiaga & Atta HalilintarFoto: Mustiana Lestari/detikcom

"Dia tuh semangat orangnya. Saya mau tahu bagaimana caranya bertahan dalam bisnis karena dia semangatnya tinggi," kata salah satu peserta, Rismawati yang juga pekerja di bidang properti ini kepada detikcom di lokasi, Senin (1/4/2019).


Benar saja, acara Yes 2019 di kota Makassar ini sengaja menjadikan Sandiaga sebagai fokus pembicara lantaran dia dianggap sebagai contoh saudagar sukses di Indonesia.

"Mas Sandi dihadirkan sebagai sosok saudagar yang diharapkan bisa memberikan inspirasi untuk milenial bagaimana dia merintis usaha kemudian menjadi pengusaha besar dan hijrah pada dunia lain yang dilakukan dengan kerja keras inilah yang disiapkan forumnya untuk para milenial," ujar founder KAHMIPreneur, Kamrussamad.

Founder KAHMIPreneur KamrussamadFounder KAHMIPreneur Kamrussamad Foto: Mustiana Lestari/detikcom


Samad mengatakan sudah ada 16 ribu orang yang mendaftar untuk acara ini. Bahkan melibatkan juga lebih 500 outlet UKM dari berbagai segmen.

"Saya melihat antusiame yang tinggi dari kaum milenial ini adalah kesempatan mereka dalam rangka menyiapkan diri menjawab bonus demografi usia angkatan kerja. Karena itu kita mau mendorong mereka untuk menjadi pencipta lapangan kerja, " tambah Samad.

Sebagai informasi, Makassar YES 2019 digelar di Celebes Convetion Center Jl. Metro Tanjung Bunga, Penambungan, Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.


Tak jauh berbeda dengan kota sebelumnya, Makassar YES 2019 juga menghadirkan tokoh-tokoh muda sukses, di antaranya antaranya Sandiaga Salahudin Uno, Atta Halilintar, Ussy Sulistiowaty, Gamal Albinsaid, Erwin Aksa dan Daniel Mananta. Acara pun akan dimeriahkan dengan pembawa acara Ferry Maryadi dan Okky Lukman serta penampilan dari penyanyi Afgan, Pusakata Band, dan DJ Beauz.

Sebelumnya YES 2019 juga diselenggarakan di beberapa kota, di antaranya Surabaya, Bandung dan Sragen. Kemudian direncanakan digelar di kota lainnya seperti Yogyakarta, Medan, Lombok, Jakarta dan Palembang.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com