Bukit Asam Borong Penghargaan Anugerah BUMN 2019

Nabila Nufianty Putri - detikNews
Jumat, 29 Mar 2019 10:36 WIB
Foto: Dok Bukit Asam
Jakarta - Penghargaan The Best Overall BUMN jatuh kepada PT Bukit Asam Tbk yang digelar dalam ajang Anugerah BUMN 2019 ke-8. Penghargaan tersebut diraih berkat pelaksanaan tata kelola perusahaan yang dinilai baik, mencatatkan kinerja gemilang, sekaligus mampu bersaing di skala nasional dan global.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Bukit Asam Arviyan Arifin meraih penghargaan sebagai The Best CEO Visioner. Selain kedua penghargaan tersebut, Bukit Asam juga berhasil meraih penghargaan Pengembangan Talenta BUMN Terbaik dan Transformasi Organisasi BUMN Terbaik. Penghargaan ini diterima oleh Arviyan Arifin di Grand Ballroom Ritz Carlton, Jakarta.


"Penghargaan ini tentunya memotivasi seluruh jajaran Bukit Asam, baik manajemen maupun karyawan, untuk bekerja lebih baik lagi. Penghargaan ini membuktikan juga Bukit Asam semakin siap bertransformasi menjadi perusahaan energi," ujar Arviyan Arifin dalam keterangan tertulis, Jumat (29/3/2019).

Diselenggarakan oleh BUMN Track dan didukung oleh PPM Manajemen, penilaian Anugerah BUMN 2019 dilakukan sejak Januari lalu melalui pengisian kuesioner, presentasi perusahaan, wawancara, dan penilaian dewan juri yang dipimpin oleh Tanri Abeng. Setidaknya terdapat sejumlah aspek penilaian dalam penghargaan tersebut antara lain pertumbuhan dan transformasi, tata kelola perusahaan, pengembangan talenta (SDM), dan inovasi teknologi.


Melalui penghargaan yang diperoleh, Bukit Asam berhasil menunjukkan kepada masyarakat terkait peningkatan kinerja perusahaan, baik finansial maupun operasional. Tidak hanya berhasil meningkatkan kinerja, perusahaan juga berhasil mengembangkan potensi insan Bukit Asam untuk terus mewujudkan visi perusahaan menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan. (ega/ega)