DetikNews
Jumat 29 Maret 2019, 02:52 WIB

Ma'ruf Amin Yakin Bisa Raup 70 Persen Suara di DIY

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Maruf Amin Yakin Bisa Raup 70 Persen Suara di DIY KH Ma'ruf Amin (Lisye/detikcom)
Jakarta - Cawapres Ma'ruf Amin mengakhiri safari politik di Jawa Tengah dan Yogyakarta dengan selawatan bersama Gus Ali Gondrong di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Selama kunjungannya, Ma'ruf mengakui antusiasme warga di sini sangat tinggi sehingga ia menargetkan 70 persen suara untuk kawasan DIY.

"Kalau dari pertemuan-pertemuan itu semangat masyarakat bahkan dari massa besar. Dari tokoh-tokoh berbagai komunitas sampai malam ini pun juga barusan ada. Jadi makin yakin memang target yang ingin kita capai itu insyaallah bisa 70 persen," ujar Ma'ruf Amin setelah mengakhiri safari politik di Hotel Tentrem, Jl Mangkubumi, Yogyakarta, Kamis (28/3/2019).


Dikatakan Ma'ruf, berdasarkan hasil survei terakhir, perolehan suara pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Jawa Tengah berada pada angka 62 persen. Namun, dengan kunjungan politik yang telah dilakukan, dia yakin elektabilitasnya akan terus meningkat.

"Sekarang survei sudah 62 persen. Jadi tinggal mendorong sedikit. Mudah-mudahan dengan berbagai kegiatan ini bisa meningkatkan elektabilitas," lanjutnya.

Awak media juga sempat menanyakan skor pada debat ke-4 yang akan diikuti capes Jokowi dengan Prabowo pada 30 Maret mendatang. Dengan pengalaman yang dimiliki capres petahana, Ma'ruf yakin debat akan dikuasai Jokowi.



"Ya saya sih yakin (skor 4-0) Pak Jokowi kan sudah menguasai sejak 4,5 tahun. Itu kan istilahnya sudah dikeluarkan. Saya sih yakin (4-0)," kata Ma'ruf.

Sementara itu, Jumat (29/3), Ma'ruf dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah titik di Palembang. Dengan jadwal yang begitu padat, Mustasyar PBNU itu mengaku butuh waktu istirahat untuk mengembalikan stamina.



"Ya capek itu biasa, bagian daripada gerakan itu kan capek. Habis capek itu istirahat dan segar lagi. Ya kalau sampai terpilih juga harus sehat lagi. Karena kita akan bekerja untuk membangun bangsa ini. Itu lebih capek lagi. Capek sekarang itu capek untuk mencapainya, nanti untuk melaksanakan tanggung jawabnya," tutupnya.
(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed