Tukang Bakso di Sulsel Culik dan Cabuli ABG Minta Tebusan Rp 15 Juta

Tukang Bakso di Sulsel Culik dan Cabuli ABG Minta Tebusan Rp 15 Juta

Hasrul Nawir - detikNews
Selasa, 26 Mar 2019 11:43 WIB
Foto: Tukang bakso cabul di Parepare (Hasrul-detik)
Foto: Tukang bakso cabul di Parepare (Hasrul-detik)
Parepare - Tukang bakso Priyono alias Anto (59), melakukan pencabulan terhadap seorang ABG. Tak hanya itu, ABG 14 tahun itu tersebut juga disekap 3 hari dan pelaku minta Rp 15 juta ke ortu korban sebagai tebusan.

"Pelaku dilaporkan oleh Ibu korban dengan tuduhan melakukan persetubuhan terhadap anak di bawah umur yang mana awalnya pelaku dan korban bertemu di area pasar Lakessi , kota Parepare. Korban lalu diajak dan dipaksa oleh pelaku ke rumah kos miliknya. Di sanalah korban sempat disuruh untuk bermalam selama 3 hari lalu disetubuhi oleh pelaku sebanyak 4 kali,"urai Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, Selasa(26/3/2019).



Tidak hanya sampai d isitu, Pelaku kata Pria juga sempat menghubungi keluarga korban meminta uang tebusan sebesar Rp 15 juta. Namun aksi tukang bakso itu tak mulus karena anak tersebut berhasil kabur.

Anak yang sempat disekap 3 hari itu lalu memberi tahu orang tuanya dan melapor ke polisi.



"Karena korban menghilang selama 3 hari, korban lalu meminta uang tebusan kepada orang tua korban dan mengaku bahwa dirinya dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan anak serta mengaku juga sebagai anggota Polri , untuk menakut-nakuiti orang trua korban,"urainya.

Saat ini pelaku kata Pria masih menjalani pemeriksaan oleh Penyidik PPA Satreskrim Polres Parepare. Tukang Bakso keliling ini dikenakan pasal UU Perlindungan Anak dengan ancaman penjara di atas 5 tahun.

"Keterangannya selelu berbelit-belit, namun pelaku telah mengakui perbuatannya,"tutup dia. (rvk/asp)