detikNews
Selasa 26 Maret 2019, 03:40 WIB

Sandiaga Klaim Rasakan Aura Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017

Tsarina Maharani - detikNews
Sandiaga Klaim Rasakan Aura Kemenangan Seperti di Pilgub DKI 2017 Foto: Sandiaga Uno (Grandyos Zafna)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno kampanye ke sejumlah kawasan di Jakarta. Sandiaga mengklaim merasakan kemenangan seperti saat menang di Pilgub DKI 2017.

"Ini mirip-mirip seperti apa yang saya rasakan di tahun 2017 di mana setiap kunjungan itu momentumnya terbangun. Sentimennya semua positif, tertawa semua, bahagia, menyongsong perubahan," kata Sandiaga di GOR Cendrawasih, Jakarta Barat, Senin (25/3/2019).

"Suasana seperti ini artinya atmosfer gembira seperti ini atmosfer positif, menjemput perubahan yang seperti yang akan kita hadirkan di seluruh Indonesia," imbuhnya.




Sandiaga kampanye di hadapan anggota OK OCE DKI. Cawapres nomor urut 02 itu berjanji akan menciptakan 2 juta lapangan kerja jika terpilih menjadi wakil presiden.

"Saya berharap semangat ini akan membuka satu peluang yaitu peluang mencetak pengusaha-pengusaha pemula baru yang akan membuka lapangan pekerjaan kami menargetkan OK OCE menciptakan 2 juta lapangan pekerjaan baru selama lima tahun," jelasnya.




Sebelumnya, Sandiaga menyinggung soal tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di dalam negeri saat kampanye akbar di Jakarta Barat. Ia menyinggung soal TKA lewat sebuah pantun.

"Anak kucing burung gereja, makannya anggur di atas meja," kata Sandi.

"Orang asing dikasih kerja, rakyat nganggur kok cuek aja," lanjut dia.
(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com