detikNews
Sabtu 23 Maret 2019, 20:16 WIB

Luncurkan Iklan Kampanye, PDIP Incar Pemilih Perempuan dan Milenial

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Luncurkan Iklan Kampanye, PDIP Incar Pemilih Perempuan dan Milenial Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Roland-detikcom)
Jakarta - PDIP secara resmi meluncurkan iklan kampanye. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan peluncuran iklan tersebut bertujuan untuk menggaet simpati para pemilih milenial dan kaum perempuan.

"Satu minggu pertama, kami fokus pada perempuan dan kaum muda. Karena mereka dinamik, mereka enerjik, mereka positive thinking, mereka open mind, sehingga mereka akan menjadi pelopor perubahan-perubahan itu bersama dengan Ibu Mega, PDIP, Pak Jokowi dan Kiai Haji Ma'ruf Amin," kata Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

Iklan kampanye PDIP salah satunya menampilkan 'joget 01 dan 3', sebagai nomor urut pasangan Jokowi-Ma'ruf dan nomor PDIP di Pemilu 2019 ini. Dalam iklan juga ditampilkan pesan-pesan kampanye dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan capres petahana Jokowi.

"Karena itulah kampanye kami secara sederhana, bahwa antara Pak Jokowi, Kiai Ma'ruf, PDIP, Bung Karno, itu merupakan satu kesatuan kepemimpinan untuk Indonesia raya. Itu satu nafas semuanya, sehingga kami jabarkan. Karena berdasarkan survei, kaum perempuan dan milenial itu memberikan dukungan tinggi kepada PDIP," ujar Hasto.




Ide iklan kampanye ini, menurut Hasto, berasal dari kreativitas para kader PDIP. Dalam kampanye yang akan dilaksanakan, selain 'joget 01 dan 3', PDIP juga akan menampilkan live cooking dengan menu 'nasi goreng Megawati' yang disebut Hasto sebagai kampanye modern. Iklan kampanye ini akan lebih gencar ditayangkan melalui media sosial.

"Mulai kemarin kita sudah heating up (di media massa). Jadi start up-nya sudah kita lakukan dan kemudian akan semakin masif. Tapi kami lebih mengandalkan sosial media. Mengapa? Karena jujur anggaran kami terbatas. Jadi kami lebih banyak kampanye yang murah meriah, tetapi menggembirakan dan membuat seseorang nanti ingin berpartisipasi. Engagement-nya itu kami perhitungkan betul," jelas Hasto.

Hasto berharap adanya iklan kampanye ini dapat lebih meraup suara bagi partainya. Selain itu, Hasto mengatakan PDIP akan mengerahkan para kepala daerah dan caleg-caleg untuk terus berkampanye.

"Kalah survei terakhir PDIP kan minimum 26-29 persen, dan kita berharap lebih. Tapi semuanya kan rakyat yang menentukan. Maka kami akan menggunakan seluruh elemen kepartaian, elemen kepala daerah, wakil kepala daerah, kemudian juga seluruh anggota legislatif dan calon untuk semua bergerak seirama," jelasnya.
(azr/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed