detikNews
Jumat 22 Maret 2019, 18:27 WIB

Susahnya Cari Kos di Kampus Udayana Jimbaran Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Susahnya Cari Kos di Kampus Udayana Jimbaran Bali Universitas Udayana (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)
FOKUS BERITA: SNMPTN 2019
Badung - Daftar nama para peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2019 telah diumumkan. Bagi kamu mahasiswa Universitas Udayana, Bali, wajib tahu info kos-kosan terdekat.

Untuk diketahui Universitas Udayana Bali ada di dua lokasi, satu di Kota Denpasar dan satu lagi di Bukit Jimbaran, Badung. Rata-rata mahasiswa semester awal bakal menjalani kuliah di Universitas Udayana, Bukit Jimbaran. Mencari kos di area Denpasar relatif mudah, berbeda ketika kamu mencari kos-kosan di kawasan Bukit Jimbaran.


Pantauan detikcom, Jumat (22/3/2019), papan petunjuk kos tak banyak ditempel di area belakang kampus. Untuk menuju ke kawasan Bukit Jimbaran kalian bisa menumpang bus Sarbagita atau naik motor sekitar satu jam dari Denpasar.

Kos-kosan di sekitar Universitas Udayana di Bukit JimbaranKos-kosan di sekitar Universitas Udayana di Bukit Jimbaran (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)

Mencari kos di Bukit Jimbaran harus telaten. Sebab selain kontur jalan berliku, tak mudah untuk mencari papan petunjuk menerima kos di daerah belakang kampus seperti daerah lainnya.

Meski begitu, ada beberapa kos-kosan sudah menawarkan fasilitas lengkap mulai dari kasur, televisi hingga nakas yang diiklankan di spanduk mereka. Namun, ada juga yang hanya mencantumkan nomor telepon namun tak bisa dihubungi.


Setelah berkeliling kawasan Bukit Jimbaran lebih mudah menemukan rumah untuk dijual daripada papan pengumuman menerima kos. Mencari kos lebih mudah ketika kamu sedikit bergeser ke daerah Ungasan. Di lokasi ini kamu bisa mendapatkan kamar kos mulai dari harga Rp 400 ribu per bulan.

Kos-kosan di sekitar Universitas Udayana di Bukit JimbaranKos-kosan di sekitar Universitas Udayana di Bukit Jimbaran (Foto: Aditya Mardiastuti/detikcom)

Salah seorang alumni Universitas Udayana Fakultas Pertanian, Sui Adnyana mengakui memang susah mencari kos-kosan di kawasan Bukit Jimbaran. Dia memilih kos di kawasan Denpasar lalu naik motor ke kampus.


"Di fakultas saya sampai semester IV kuliahnya memang di Bukit Jimbaran, setelah itu kan di Denpasar. Karena di Bukit Jimbaran susah cari kos jadi dari awal kos di Denpasar lalu naik motor," kata Sui via telepon.

Untuk diketahui Universitas Udayana di Bukit Jimbaran terdiri dari Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kelautan, Teknologi Pertanian, MIPA, Biologi, Kimia, Program Internasional, Hukum, dan Fakultas Pariwisata.
(ams/jbr)
FOKUS BERITA: SNMPTN 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed