DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 21:37 WIB

Cerita Tukang Fotokopi Depok yang Dititipi HP Korban oleh Pencuri

Matius Alfons - detikNews
Cerita Tukang Fotokopi Depok yang Dititipi HP Korban oleh Pencuri Pegawai di TKP (Matius Alfons/detikcom)
Depok - Seorang pencuri ponsel di Pancoranmas, Depok, mengembalikan hasil curiannya. Pelaku menitipkan ponsel yang dicurinya itu kepada pegawai 'Mitra Photocopy Centre', tempat ia melakukan pencurian.

"Jadi pertamanya saya dipanggil, 'mas, sini mas', terus dibisikin, 'ada yang penting'. Terus dia bilang lagi, 'mas, ini mas, saya mau nitip HP yang kemarin ilang itu'," kata Lodi, pegawai di tempat fotokopi di Jalan Pitara Raya, Pancoranmas, Depok, Kamis (21/3/2019).

Lodi didatangi oleh pelaku pada Rabu (19/3) sore. Pria itu kemudian menitipkan sebuah amplop kepadanya.

"Orangnya pergi begitu saja, dikasih sama saya, terus ngomong, 'minta tolong kasih sama ibunya, ya'. Dia bilang nitip juga," ungkapnya.

Lodi mengaku kenal dengan korban, karena sering datang untuk memfotokopi berkas di tempat tersebut. Namun dia tidak mengetahui nama korban.

Ampol isi HP curian dan surat permohonan maaf dari pelaku.Amplop berisi HP curian dan surat permohonan maaf dari pelaku. (Foto: dok. Istimewa)




Setelah cerita maling yang mengembalikan HP ke tempat kerjanya, korban datang mengambil HP-nya pada Kamis (21/3) sore.

"Tadi ibunya ke sini sama suaminya, ibunya ngomong, 'mau ambil HP yang katanya udah dikembaliin", gitu bilangnya. Terus saya jawab, 'oh ya bu, sebentar'. Terus saya kasih dan dia bilang terima kasih. Katanya HP-nya nggak seberapa, yang penting SIM nomor HP-nya," tuturnya.

Pencurian itu sendiri terjadi beberapa hari yang lalu. Saat itu, korban datang ke lokasi untuk mencuci fotonya.

"Terus HP ditaruh di dashboard motor, terus kemari lagi dia sudah hilang. Nah saat itu orangnya (pelaku) masih di sini, belum pergi, masih akting, pura-pura nggak tahu, habis ngambil itu pencurinya," lanjutnya.

Peristiwa itu terekam kamera CCTV dan sempat viral di media sosial. Lodi menduga pelaku mengembalikan HP korban karena wajahnya sudah viral.

"Kan kena CCTV kemarin (pelaku). Nah itu takut paling, ketahuan wajahnya viral itu kan, kembaliin HP-nya takut mungkin," tandasnya.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed