DetikNews
Kamis 21 Maret 2019, 19:51 WIB

Jokowi Hadiri Deklarasi '10.000 Pengusaha' Bareng Erick Thohir dan Ketua Kadin

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jokowi Hadiri Deklarasi 10.000 Pengusaha Bareng Erick Thohir dan Ketua Kadin Joko Widodo saat di Palembang (Foto: andhika/detikcom)
Jakarta - Capres Petahana Joko Widodo (Jokowi) menghadiri deklarasi 10.000 pengusaha di Istora Senayan. Jokowi pun disambut meriah dari pendukungnya yang merupakan perwakilan para pengusaha.

Jokowi tiba di acara 'Deklarasi Dukungan 10.000 Pengusaha untuk Jokowi-Amin' di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2019) sekitar pukul 19.18 WIB. Jokowi datang mengenakan jaket bomber biru yang menjadi ciri khasnya di beberapa kampanye.

Ketua TKN Erick Thohir, Ketum Golkar Airlangga Hartarto politisi senior PDIP Pramono Anung, Ketua Kadin Rosan Roeslani hingga Ketua Tim Ahli Wapres, Sofjan Wanandi juga hadir dalam acara tersebut. Rosan diketahui juga merupakan Wakil Ketua TKN Jokowi-JK.



Banyak para pendukung yang menyambut Jokowi dan mengajaknya berfoto. Berbagai yel-yel hingga lagu Maju Tak Gentar dinyanyikan pendukung untuk menyambut Jokowi.

Yel-yel dan lagu menyambut Jokowi dipandu salah satunya, oleh artis Yuni Sara dari atas panggung utama. Beberapa saat setelah Jokowi tiba di lokasi, pendukung menyanyikan lagu Indonesia Raya sebagai awal dimulainya acara.

Jokowi Hadiri Deklarasi '10.000 Pengusaha' Bareng Erick Thohir dan Ketua Kadin Foto: Deklarasi dukungan pengusaha untuk Jokowi (Noval/detikcom)


Dalam sambutannya, perwakilan 10.000 pengusaha se-Indonesia, Haryadi Soekamdani mengungkapkan, tidak mudah bagi seorang pengusaha untuk menyatakan dukungan politiknya secara terbuka. Hal ini karena mereka khawatir dukungan tersrbut memberi dampak kepada usahanya.

"Namun mereka hadir di sini dengan tegas menyatakan dukungan untuk Bapak Jokowi," kata Haryadi di awal sambutannya.



Dia pun menyebut bahwa seluruh pengusaha yang hadir juga meyertai dukungannya dengan para pekerja yang kerja di unit usaha.

"Pada kehadiran kita di sini, 10.000 pengusaha bersatu untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin," imbuhnya
(nvl/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed