DetikNews
Selasa 19 Maret 2019, 22:25 WIB

Diduga Curi Rp 1,2 Juta di Warung, Remaja Tewas Dihakimi Massa di Lampung

Audrey Santoso - detikNews
Diduga Curi Rp 1,2 Juta di Warung, Remaja Tewas Dihakimi Massa di Lampung Ilustrasi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Seorang remaja berinisial RA tewas setelah menjadi korban pengeroyokan massa di Lampung Timur. RA dikeroyok lantaran diduga mencuri sejumlah uang dari laci sebuah warung.

"Jadi korban pelaku ini mengambil sejumlah uang di warung. Jumlahnya Rp 1.297.000," kata Kasat Reskrim Polres Lampung Timur AKP Sandi Galih ketika dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (19/3/2019).



Sandi menceritakan, berdasarkan keterangan saksi, RA awalnya mengetuk pintu warung. Kemudian diduga RA melihat situasi di mana warung tak dijaga pemiliknya. Remaja 14 tahun itu pun nekat mengambil uang di laci meja warung.

"Awalnya dia ke warung, kemudian mengetok pintu warung. Karena dilihat pemiliknya masih di dalam rumah, dia lihat ada laci uang, dia ambil uang di laci," jelas Sandi.



Namun aksi RA kepergok seseorang yang langsung meneriakinya maling. Saat itu warga menghadang RA, yang berupaya melarikan diri, dan memukulinya hingga tewas.

"Lalu saat (pelaku) mengambil, terpergok Saudara B. Nah itu sempat didorong, kemudian dikejar Saudara B. Dia lalu diteriaki maling... maling... sehingga warga melihat dan akhirnya dikeroyok massa," terang Sandi.



Sandi menerangkan peristiwa pencurian yang berakhir pengeroyokan massa itu terjadi di Dusun Rampelas, Desa Sumur Bandung, Way Jepara, pukul 19.00 WIB, Sabtu (16/3). Saat ini pihak Polres Lampung Timur akan melakukan gelar perkara untuk penanganan kasus lebih lanjut.

"Kami masih akan gelar perkara," ucap Sandi.
(aud/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed