DetikNews
Senin 18 Maret 2019, 13:48 WIB

Bertemu Jokowi, FBR Sampaikan Siap Jaga TPS Pilpres 2019

Ray Jordan - detikNews
Bertemu Jokowi, FBR Sampaikan Siap Jaga TPS Pilpres 2019 Foto: FBR (Ray Jordan/detikcom)
Bogor - Pertemuan pimpinan Forum Betawi Rempug (FBR) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menyinggung soal Pilpres 2019. Ketua Umum FBR Luthfi Hakim mengatakan kepada Jokowi, pihaknya mengaku siap untuk ikut menjaga TPS pada 17 April 2019.

"Ya InsyaAllah akan kami kerahkan juga, sama seperti Pilkada (DKI Jakarta)," kata Luthfi usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (18/3/2019).


Luthfi mengatakan selain untuk pengamanan, tujuan pengerahan anggota FBR juga untuk mendorong agar tidak ada masyarakat yang tidak menyalurkan hak suaranya alias golput. Niat FBR tersebut, kata Luthfi, ditanggapi positif oleh Jokowi.

"Respons positif dan mendukung. Mudah-mudahan kita bisa wujudkan itu semua. Untuk pengamanan TPS dan mendorong orang untuk tidak golput. Keberanian orang untuk datang ke TPS. Pak Jokowi meminta tolong untuk mengawal itu," ujarnya.


Selain itu, kata Luthfi, pihaknya juga siap berperang melawan hoax. FBR siap meluruskan berita hoax dengan cara interaksi di tengah masyarakat.

"Kami jauh sebelum Pak Jokowi menugaskan itu kami juga sudah melakukan deklarasi antihoax. Setidaknya teman-teman yang setiap berinteraksi dengan masyarakat, paling utama keluarganya, lalu di gardu-gardu, dan kepengurusan RW saat tahlilan dan kendurian, mereka bisa berdialog dengan masyarakat secara langsung untuk antisipasi berita palsu. Karena itu tak hanya bahayakan kita namun masyarakat secara keseluruhan," tutur Luthfi.


Simak Juga "Cerita di Balik Dukungan FBR ke Jokowi":

[Gambas:Video 20detik]


(jor/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed