DetikNews
Minggu 17 Maret 2019, 18:32 WIB

Dari Sibolga, Jokowi Hadiri Sosialisasi Keselamatan Sopir Truk di Jakut

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Dari Sibolga, Jokowi Hadiri Sosialisasi Keselamatan Sopir Truk di Jakut Presiden Jokowi melakukan sosialisasi keselamatan kerja kepada sopir truk di Jakarta Utara. (Fida/detikcom)
Jakarta - Setelah melakukan kunjungan kerja ke Sibolga, Sumatera Utara, Presiden Joko Widodo tiba di Ibu Kota dan langsung melakukan sosialisasi keselamatan kerja kepada para sopir truk di Jakarta International Container Terminal (JICT), Jakarta Utara.

Pantauan detikcom, Jokowi didampingi Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menemui para sopir truk di lapangan JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (17/3/2019). Mengawali sambutannya, Jokowi mengatakan sengaja meluangkan waktu menemui para sopir truk setelah melakukan kunjungan kerja di Sibolga.

"Bapak, Ibu, Saudara sekalian, saya baru mendarat dari Sibolga pukul 17.15 WIB. Langsung loncat mobil ke sini, berhenti demi Saudara-saudara semua," kata Jokowi.


Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengungkapkan kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk keprihatinan pemerintah atas kecelakaan yang kerap melibatkan sopir truk. Ada sekitar 10 ribu pengemudi dan operator truk yang ikut dalam sosialisasi acara tersebut.

"Kita dalam rangka mengembalikan truk agar tidak over-dimensi. Juga adalah semangatnya adalah membangun keselamatan baik kepada operatornya maupun pengemudi terutama," ujar Budi dalam kesempatan yang sama.


Jokowi Resmikan Penataan dan Pengembangan Pelabuhan Sibolga, Simak Videonya:

(fdu/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed