DetikNews
Sabtu 16 Maret 2019, 13:44 WIB

Polisi Siapkan 5.600 Personel Amankan Debat Cawapres Besok

Matius Alfons - detikNews
Polisi Siapkan 5.600 Personel Amankan Debat Cawapres Besok Ilustrasi Debat Cawapres. (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta - Polda Metro Jaya menyiapkan 5.600 personel kepolisian untuk mengamankan debat calon wakil presiden yang digelar besok. Polisi akan menerapkan pengamanan 4 lapis di lokasi debat.

"Pengamanan kita siapkan sebanyak 5.600 personel. Besok kita sudah menyiapkan pengamanan kegiatan debat cawapres ya, tentunya Polri bersama sama dengan TNI sudah membagi kegiatan pengamanan ini dengan 4 lapis," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono kepada wartawan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (16/3/2019).



Gatot mengatakan, perencanaan kegiatan sudah dilakukan sejak hari ini hingga Minggu (17/3) besok. Seluruh personel akan dibagi menjadi 3 ring pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Ada ring 1 di dalam tempat pelaksanaan, ring 2 di luar, ring 3 tempat parkir pokoknya kita atur semuanya, pokoknya kita akan lakukan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ungkap Gatot.

Debat ketiga akan digelar pada 17 Maret 2019 dengan tema Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan. Debat akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta. Stasiun televisi yang menyiarkan adalah Trans TV, Trans 7, dan CNN Indonesia TV.


Saksikan juga video 'TKN Minta Tamu Undangan Dikeluarkan Jika Bikin Gaduh di Debat Ketiga':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>