detikNews
Jumat 15 Maret 2019, 15:57 WIB

40 Angkutan Umum Bandel Terjaring Razia di Setiabudi

Farih Maulana - detikNews
40 Angkutan Umum Bandel Terjaring Razia di Setiabudi Foto: Ilustrasi (Herdi Alif Al Hikam)
Jakarta - Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan merazia angkutan umum di kawasan Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. Total ada 40 angkutan umum yang bandel yang dirazia.

Razia digelar pada pukul 08.30 WIB, Jumat (15/3/2019). Razia ini melibatkan 20 personel.

"Razia dilakukan berkaitan banyaknya aduan masyarakat yang keluhkan Kopaja dan Metro Mini yang bikin macet karena mangkal di Dukuh Atas," kata Kasudinhub Jaksel Christianto dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (15/3/2019).



Di kawasan Dukuh Atas, petugas menemukan 5 Metro Mini dan Kopaja yang sedang ngetem. Para sopir angkutan umum itu juga memarkirkan kendaraannya tidak pada tempatnya.

"Metro Mini dan Kopaja sudah sering ditertibkan namun masih saja bandel, ngetem sembarang tempat yang membuat kemacetan. Kegiatan akan rutin dilakukan selain razia , petugas ploting, derek dan unit tindak akan selalu disiagakan untuk melakukan penettiban sekaligus memberikan efek jera," imbuh Chritianto.

Selain diderek, petugas juga memberikan sanksi tilang kepada para sopir. Christianto mengatakan kegiatan ini akan terus dilakukan untuk ketertiban lalu lintas.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com