DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 23:44 WIB

8 Rumah Terbakar di Banyuasin Sumsel

Raja Adil Siregar - detikNews
8 Rumah Terbakar di Banyuasin Sumsel Kebakaran di permukiman Banyuasin, Sumsel, Kamis (14/3/2019). (Raja Adil Siregar/detikcom)
Banyuasin - Kebakaran terjadi di permukiman Kenten Laut, Banyuasin, Sumatera Selatan. Delapan rumah hangus dilalap api dan satu orang mengalami luka bakar.

"Kebakaran terjadi pukul 18.30 WIB tadi. Total ada delapan rumah warga hangus terbakar," kata Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto saat ditemui di lokasi, Kamis (14/3/2019).

Lokasi kebakaran berada di Jalan Cik Ayin Talang Kelapa, Banyuasin. Belum diketahui pasti penyebab delapan rumah tersebut terbakar.





Sekitar 3 jam selama kebakaran, ada delapan rumah di daerah padat penduduk yang hangus terbakar. Sulitnya akses menuju lokasi menjadi penyebab petugas lama tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Pemadaman dilakukan dengan lima mobil damkar dari Banyuasin dan Palembang. Api sudah bisa dipadamkan petugas gabungan dengan dibantu masyarakat," kata Irwanto.


Kebakaran di permukiman Banyuasin, Sumsel, Kamis (14/3/2019)Kebakaran di permukiman Banyuasin, Sumsel, Kamis (14/3/2019). (Raja Adil Siregar/detikcom)



Adapun delapan rumah warga terbakar adalah milik Ros, Nang Keri, Sajid, Sion, Sanub, Muhammad Ali, Bicek, dan Semah.

"Penyebab pasti belum tahu. Kebakaran itu diduga berasal dari rumah Nang Keri dan saat itu ada dua anak bernama Feri dan Meri di rumah. Akibatnya, Meri mengalami luka bakar serius di kaki kiri dan kanan," kata Irwanto.

Tak hanya itu, satu mobil pemadam terbalik saat menuju lokasi. "Benar, ada mobil pemadam Banyuasin yang terbalik di simpang Talang Kramat saat menuju lokasi. Kondisi semuanya baik-baik, tidak ada korban," ujar Irwanto.

Salah satu warga, Bani Ilmani, mengatakan api pertama kali terlihat di atap rumah Nang Keri. Warga berusaha memadamkan api, namun angin kencang membuat kobaran api membesar.

"Tadi warga sempat memadamkan. Karena angin terlalu kencang, apinya pun cepat menjalar. Nggak lama rumah itu semua hangus setelah api dari atap rumah Keri," kata Bani.
(ras/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
>