DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 18:32 WIB

Ternyata! Ada Penumpang Perempuan Nyaris Ditusuk Sudirman di Halte BKN

Ibnu Hariyanto - detikNews
Ternyata! Ada Penumpang Perempuan Nyaris Ditusuk Sudirman di Halte BKN Foto: Pradita Utama/detikcom
Jakarta - Sudirman (52) menusuk Eric Sandy karena posisi duduknya mengangkat kaki ketika menunggu bus TransJakarta di Halte BKN, Jaktim. Sebelum menusuk Eric, rupanya Sudirman juga mengincar penumpang perempuan karena posisi duduknya.

"Sebenarnya ada orang lain juga yang duduk di samping dia mengangkat kaki seperti itu. Dia sudah mulai gereget melakukan itu, tapi cewek itu buru-buru naik bus sehingga tidak terjadi itu (penusukan)," kata Kapolsek Kramat Jati Kompol Nurdin AR kepada detikcom di kantornya, Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (14/3/2019).

Sementara perempuan itu naik ke bus, Eric, yang duduk di samping pelaku, menjadi sasaran. Sudirman tiba-tiba menusuknya dengan badik karena merasa terintimidasi oleh posisi duduk Eric.


Kejadian itu mengundang kepanikan di halte sehingga para penumpang berhamburan keluar. Sudirman kemudian diamankan petugas keamanan TransJakarta dan dibawa ke Polsek Kramat Jati.

Kepada polisi, Sudirman mengaku menusuk Eric karena tidak menyukai caranya duduk. Sudirman merasa posisi duduk Eric itu telah merendahkan harga dirinya.

Sudirman mengaku dia mendapat bisikan dari 'kembaran' untuk menusuk Eric.

"Ya itu kayak ada roh menurut dia 'kembaran' dia itu bisikin itu, 'orang itu menghina kamu mengangkat kaki, kamu tidak merasa terhina kalau ada orang angkat kaki di sampingmu, padahal kamu sama manusia kok', nah itu dianggap menghina," terang Kapolsek.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed