DetikNews
Rabu 13 Maret 2019, 20:51 WIB

Alasan Keluarga Mempelai Damai dengan Anak-Ibu Pencuri Amplop Kondangan

Farih Maulana - detikNews
Alasan Keluarga Mempelai Damai dengan Anak-Ibu Pencuri Amplop Kondangan Screenshot YouTube kokochanel (dok. Istimewa)
Jakarta - Pencurian amplop di kondangan pernikahan di gedung Patra Jasa, Kuningan, berakhir damai. Pelaku, yakni ibu dan anak, akhirnya dilepas setelah menandatangani surat pernyataan dan mengembalikan uang hasil curian.

Keluarga dari salah satu mempelai, Indra Kencana (38), mengatakan keluarga saat itu sebenarnya hendak membawa FW dan BP ke polisi. Namun keadaan membuat keluarga akhirnya memutuskan berdamai dengan keduanya.

"Karena kan waktu itu kita pake WO (wedding organizer) juga di situ dan di situ ada pihak gedung juga menangani dan seharusnya pihak gedung itu sudah punya channel polisi rekanan mereka, kan," kata Indra saat dihubungi wartawan, Rabu (13/3/2019).

Indra melanjutkan, sebetulnya keluarga ingin ada proses hukum agar keduanya jera. Akan tetapi kesibukan keluarga di tengah hajatan akhirnya membuat mereka memutuskan melepas keduanya.



"Kenapa dilepas secara kekeluargaan? Bukan karena kasihan juga. Sebenarnya kemarin kita ingin buat dia jera juga. Cuma, berhubung saya juga sibuk, dan di situ juga ada pihak dari sekuriti pengelola gedung dan WO-nya sendiri di situ kan harusnya bertanggung jawab. Karena di situ kan di acara tersebut memang ada tim untuk menjaga seperti itu, kenapa bisa lolos saya juga nggak ngerti," ucapnya.

Pihak keluarga akhirnya menyerahkan kasus itu ke pihak sekuriti dan WO. Sampai akhirnya diputuskan damai dan uang yang dicuri dikembalikan oleh ibu dan anak itu.

"Barang buktinya kan akhirnya uang itu dikembalikan ke pihak keluarga, tapi barang bukti yang lainnya memang nggak cuma uang juga. Dia juga sempat ngaku dari gedung sebelahnya itu di sana juga ada yang pesta kawinan juga. Gedung sebelahnya itu gedung sebelum Patra Jasa itu, sebelumnya dia dari situ katanya," tambahnya.

FW dan BP melakukan pencurian di pernikahan Ivan Putra Pratama dan Shela di gedung Patra Jasa, Kuningan, pada Minggu (3/3) lalu. Keduanya tepergok mencuri amplop yang kemudian direkam kamera oleh keluarga mempelai.

FW dan BP kemudian dibawa ke pos sekuriti dan diinterogasi. Mereka pun mengakui mencuri amplop yang berisi uang senilai Rp 3 juta.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed