DetikNews
Rabu 13 Maret 2019, 19:22 WIB

Ibu-Anak Pencuri Amplop di Kondangan Bolak-balik, Ngaku Titip Angpao

Farih Maulana - detikNews
Ibu-Anak Pencuri Amplop di Kondangan Bolak-balik, Ngaku Titip Angpao Foto: Screenshot Youtube kokochanel (dok.istimewa)
Jakarta - Aksi ibu-anak, FW dan BP yang mencuri amplop di kondangan pernikahan di Gedung Patra Jasa, Kuningan, sempat dicurigai oleh keluarga mempelai. Keduanya dicurigai karena bolak-balik ke menja penerima tamu.

"Jadi pelaku itu bolak-balik dengan alasan nitip angpao ketinggalan dari saudara, dari kakak atau adiknya nggak bisa datang," ujar salah satu keluarga korban Indra Kencana (38) saat dihubungi wartawan, Rabu (13/3/2019).

Keduanya datang ke kondangan dengan berpura-pura menjadi tamu kondangan. Indra yang melihat kejanggalan dari keduanya ini kemudian merekam video saat keduanya tengah beraksi.

"Menurut keterangan dari buku tamu sih udah beberapa kali bolak-balik, udah beberapa kali balik ke situ. Selama ada saya di situ sih udah dua kali, pertama saya liatin kedua saya rekam," katanya.

Penerima tamu tentunya tidak ada yang 'ngeh dengan perbuatan pelaku. Sebab, keduanya melakukan aksinya itu ketika penjaga tamu sedang bergantian.



"Karena itu 'kan ganti-gantian yang jaga tamu dari pihak keluarga cewek juga memang iya melihat. Dari keluarga cewek juga dia ngelayanin itu, yang terakhir yang saya rekam itu (penerima tamu) dari pihak WO-nya," sambungnya.

Keluarga juga tidak menaruh kecurigaan karena keduanya seperti tamu undangan.

"(Penampilan) ya seperti yang ke ondangan, rapi," cetusnya.

Pencurian itu terjadi di pernikahan pasangan Ivan Putra Pratama-Shela, pada Minggu (3/3). Ibu dan anak itu mencuri sejumlah amplop yang berisi uang senilai total Rp 3 juta.

Pihak keluarga sempat membawa ibu dan anak ini ke sekuriti gedung. Tetapi kemudian akhirnya keluarga menyelesaikan kasus itu secara damai setelah pelaku menyerahkan uang hasil curiannya dan menanda tangani pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya kembali.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed