DetikNews
Senin 11 Maret 2019, 17:23 WIB

Peras Pacar, Pria di Jambi Sebar Foto Mesum Kekasihnya di Medsos

Ferdi - detikNews
Peras Pacar, Pria di Jambi Sebar Foto Mesum Kekasihnya di Medsos Ilustrasi (dok. detikcom)
Jambi - Pria berinisial EM ditangkap polisi karena nekat menyebarkan fotonya saat berhubungan intim dengan seorang bidan di media sosial. Kepada polisi, EM mengaku takut cintanya kandas di tengah jalan.

EM diketahui merupakan warga di Kelurahan Kemuning, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Dia ditangkap pada Sabtu (9/3/2019) di tempat kos setelah enam hari jadi buron Polres Prabumulih.

"Saya sudah lama mengenal korban dan kami pacaran. Hubungan intim kami itu dilakukan karena sama-sama suka dan sudah sejak 5 bulan lalu," kata EM saat diperiksa Satreskrim Polres Prabumulih, Senin (11/3/2019).




Khawatir diputuskan sang kekasih, yang berprofesi sebagai bidan, pria berusia 30 tahun ini pun merekam saat kekasihnya berada di kasur. Selanjutnya dia membuat akun palsu dan mem-posting-nya ke akun media sosial atas nama korban.

"Saya sebar foto itu biar dia tidak pindah ke lain hati. Selain itu, supaya mendapat imbalan uang," imbuh EM.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk menyebut pelaku menyebarkan foto mesumnya pada Minggu (3/3/2019). Foto itu disebarkan lewat akun baru atas nama korban.

"Pelaku inilah yang menyebarkan foto-foto korban di akun media sosial. Pelaku ini mengaku sebagai pengusaha, pengacara, dan kadang bilang sebagai polisi," kata Tito.

Setelah mendapat laporan korban berinisial AY, polisi bergerak cepat. EM ditangkap tanpa perlawanan berikut barang bukti dua buah ponsel. EM kini terancam Pasal 45 ayat (1) UU ITE.

"Kami jerat dengan UU ITE dan terancam 6 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar. EM telah ditetapkan sebagai tersangka dan kami tahan guna keperluan penyidikan," tutup Tito.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +