detikNews
Selasa 05 Maret 2019, 14:45 WIB

OMD Dinobatkan Sebagai Global Media Agency of The Year

Robi Setiawan - detikNews
OMD Dinobatkan Sebagai Global Media Agency of The Year Foto: Dok OMD
Jakarta - OMD Worldwide, bagian dari Omnicom Media Group Agency, dinobatkan sebagai Global Media Agency of the Year oleh publikasi perdagangan iklan mingguan asal Amerika, Adweek. OMD dianggap mampu mempertahankan bisnisnya lebih dari USD 2,6 miliar selama 2018.

"Merupakan sebuah kehormatan besar karena telah dinobatkan sebagai Global Media Agency of the Year oleh Adweek. Kami tidak hanya memenangkan lebih dari 300 pitch di seluruh wilayah geografis pada tahun lalu, tetapi pada saat yang sama, kami juga menggandakan tingkat retensi kami dan meningkatkan peringkat klien kami empat kali berturut-turut sepanjang 2018," kata CEO Global OMD, Florian Adamski dalam keterangan tertulis, Selasa (5/3/2019).

"Kami juga konsisten untuk tetap menjadi agensi paling bergengsi di Cannes Lions Festival of Creativity. Ketika Anda melihat semua ini, hasilnya sangat mencengangkan. Namun semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kerja keras, kemauan, dan kemampuan beradaptasi dari orang-orang kami, atau kepercayaan yang diberikan kepada kami oleh klien dan mitra kami. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai dan berharap untuk membangun fondasi ini lebih kuat pada 2019 dan seterusnya," lanjutnya.

Adweek menilai perputaran dimulai dari adanya perubahan kepemimpinan, yaitu dengan penunjukan Florian Adamski menjadi Global CEO pada akhir 2017. Kemudian secara lateral, ketika dia membangun tim eksekutif dan regionalnya, dengan perpaduan bakat yang dimilikinya saat memimpin Omnicom dan karyawan dari industri yang lebih luas.

"Keputusan yang lebih baik, lebih cepat" pun menjadi slogan baru OMD, yaitu menggabungkan komitmen merek dan posisi kompetitif. Untuk memastikan hal itu tak hanya sekadar slogan, banyak inisiatif pun dilakukan dalam menginformasikan setiap aspek bisnis dan memberdayakan kemampuan OMD.

Selain itu, peran dari platform teknologi baru (Omni) dan proses perencanaan media (OMD Design) berpengaruh dalam perputaran. Omni adalah platform pemasaran presisi yang dibuat oleh Omnicom. Kemudian, secara paralel, OMD menata kembali proses perencanaan mereka melalui OMD Design.

Kemitraan teknologi terbaik di kelasnya, yang dipandu oleh proses unik, bertujuan memberdayakan OMD untuk menciptakan pengalaman yang lebih bernilai dan berharga, agar memberikan hasil bisnis yang lebih baik.

Adweek menyimpulkan bahwa setelah bertahun-tahun mendominasi pasar global, meskipun 2017 adalah tahun tersulit, OMD yang kliennya mencakup McDonald's, PepsiCo, Apple, dan Renault Nissan Alliance kini kembali berada di puncak performanya.

Di Asia Pasifik, kembalinya peran OMD antara lain penunjukan yang sukses dari bisnis-bisnis terkenal seperti Suncorp dan Belong di Australia, The Warehouse Group di Selandia Baru, Singtel di Singapura, Wipro dan Levi's di India, serta WH Group, Papadai, Toutiao, dan Amway di Tiongkok.

Hal itu juga dibuktikan dengan perluasan hubungan jaringan dengan Beiersdorf di seluruh Asia Tenggara dan keberhasilan retensi bisnis McDonald di China dan Taiwan pada 2018.

"Kami sangat senang bisa kembali menduduki puncak setelah melalui tahun yang luar biasa dan penting bagi jaringan kami. Sepanjang 2018, kami telah mengambil langkah besar untuk memastikan bahwa kami terus memberikan proposisi nilai kami untuk menjadi mitra bisnis sejati bagi klien kami, mendorong kinerja bisnis nyata bagi perusahaan mereka," kata CEO OMD APAC, Stephen Li.

"Penghargaan terbaru ini adalah bukti dari semua upaya dan perkembangan kami. Kami menantikan untuk melanjutkan momentum kemenangan luar biasa ini dengan klien kami hingga 2019 dan seterusnya," pungkasnya.
(ega/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed