detikNews
Jumat 01 Maret 2019, 20:02 WIB

Round-Up

Doa Kesembuhan untuk Ketua MPR yang Kena Demam Berdarah

Tim detikcom - detikNews
Doa Kesembuhan untuk Ketua MPR yang Kena Demam Berdarah Zulkifli Hasan (Foto: Dok. Twitter Sandiaga Uno)
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan terbaring di rumah sakit karena sakit demam berdarah yang dideritanya. Untaian doa kesembuhan pun mengalir untuk Ketua Umum PAN itu.

Doa tersebut salah satunya datang dari politikus senior PAN Didik J Rachbini. Didik menyarankan kepada Zulkifli agar lebih banyak istirahat dan mengurangi aktivitasnya.

"Iya sakit demam berdarah. Sebagai sahabat, saran saya aktivitas ada batasnya, istirahat yang cukup," kata Didik, Jumat (1/3/2019).

Didik menduga Zulkifli terkena gigitan nyamuk di kediamannya. Saat ini sakit demam berdarah sedang mewabah. Zulkifli Hasan yang merupakan Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo diketahui dirawat di Rumah Sakit MMC Kuningan, Jakarta Selatan.


Cawapres Sandiaga Uno sehari sebelumnya menyempatkan diri menjenguk Zulkifli Hasan di ruang rawat rumah sakit pada Kamis (28/2). Sandiaga mengatakan menyempatkan diri menjenguk Zulkifli Hasan sebelum melakukan safari politik di Tegal.

"Pagi ini saya akan menuju Tegal melalui jalan darat. Mohon doanya agar semua lancar. Namun sebelumnya saya akan menjenguk dan kasih semangat kepada sahabat saya Bang Zulkifli Hasan yang sedang kurang sehat. Masyarakat Tegal, sampai kita jumpa nanti," kata Sandiaga di akun Twitter-nya, Kamis (28/2).


Sandi menyebut, Zulkifli Hasan jatuh sakit karena kelelahan mengunjungi beberapa wilayah di Indonesia. Sandi pun mendoakan agar Zulkifli Hasan bisa segera diberi kesembuhan.

"Alhamdulillah kondisi Bang Zulkifli Hasan keadaannya sekarang sudah lebih baik. Sudah tiga hari ini kondisinya drop, karena kelelahan. Dan kata dokter, ya besok sudah bisa kembali beraktifitas. Kita doakan Bang Zul segera puluh. Dan tadi janji lari bareng lagi, kalau kondisinya sudah sehat," jelas Sandiaga.


(rna/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed