Lagi, Kantor Pos Ambon Terima 1.749 Tabloid Indonesia Barokah

Muslimin Abbas - detikNews
Sabtu, 23 Feb 2019 17:06 WIB
(Foto: Muslimin Abbas/detikcom)
Jakarta - Kantor Pos Cabang Ambon kembali menerima ribuan Tabloid Indonesia Barokah. Tabloid tersebut dikirimkan melalui dua kapal milik PT Pelni yang berbeda.

"Dikirim pakai kapal Dorolonda tanggal 7 dan kapal Ngapulu itu tanggal 17, ada dua kapal. Yang kapal Doralonda ada 3 karung pos dan kapal Ngapulu ada 5 karung jadi semuanya ada 8 karung pos," kata Manager Prosesdan Transportasi, Crisye, di gudang Kantor Pos Cabang Ambon, Jalan Pattimura, Ambon, Sabtu (23/2/2019).


Lagi, Kantor Pos Ambon Terima 1.749 Tabloid Indonesia BarokahFoto: Muslimin Abbas/detikcom



Crisye menjelaskan sejumlah karung diterima pada 17 Februari 2019. Ada 583 sampul berwarna cokelat yang berisikan ribuan Tabloid Indonesia Barokah.

"Tadi sudah dihitung oleh Bawaslu Maluku. 583 sampul, 1 sampul itu ada isi 3 eksemplar jadi 583 dikali 3 jadi totalnya itu 1.749 eksemplar jadi ini sudah pengiriman dua kali," ujarnya.



Pihak Kantor Pos juga sudah berkomunikasi dengan Bawaslu Maluku terkait penemuan tabloid tersebut. Pihak Kantor Pos masih menahan ribuan Tabloid Indonesia Barokah yang dikirimkan dalam dua waktu yang berbeda.

Penerima dari Tabloid Indonesia itu semuanya beralamat pesantren dan masjid di 11 kabupaten/kota di Provinsi Maluku. Sampul berisikan tabloid itu dikirim oleh redaksi Melati, Bekasi Jawa Barat.



Tonton video Adakah Asa Pos Indonesia Kembali Jaya?:

[Gambas:Video 20detik]

(knv/knv)