detikNews
Kamis 21 Februari 2019, 16:30 WIB

Polisi: 12.000 Aparat Gabungan Siap Amankan Munajat 212 di Monas

Ibnu Hariyanto - detikNews
Polisi: 12.000 Aparat Gabungan Siap Amankan Munajat 212 di Monas Penampakan pengamanan di Monas. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Polisi menyiapkan belasan ribu personel gabungan untuk mengamankan acara Munajat 212 di Monas, Jakarta Pusat. Sebanyak 12.000 personel gabungan itu dipastikan siap mengamankan kegiatan.

"Dua belas ribu personel pengamanan, baik dari Polri, TNI, dan Pemda. Semua kita siapkan untuk kegiatan malam ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).


Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat bersama Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan sebelumnya juga berkeliling ke lokasi Munajat 212. Keduanya berkeliling menggunakan mobil golf.

"Itu boleh-boleh saja. Untuk memastikan bahwa pengamanan siap," ujar Argo saat ditanya soal kegiatan Brigjen Wahyu meninjau lokasi Munajat 212.

Polisi: 12.000 Aparat Gabungan Siap Amankan Munajat 212 di MonasFoto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Argo menambahkan, dalam kegiatan tersebut, polisi telah berkoordinasi dengan Pemda DKI mengenai kantong parkir. Menurutnya, sejumlah kantong parkir juga sudah disiapkan.

"Nanti juga beberapa kantong parkir yang sudah kita komunikasikan dengan Pemda (DKI) sehingga nanti biar semua berjalan lancar. Kantong parkir ada di IRTI, nanti ada beberapa yang sudah disiapkan," kata Argo.


Pantauan di lokasi, sejumlah kendaraan taktis milik polisi sudah terparkir di area Monas. Beberapa personel Polri juga mulai bersiap-siap. Mereka tampak menyiapkan tameng hingga tongkat.

Acara Munajat 212 ini akan diawali salat Magrib berjemaah. Kegiatan juga akan diisi ceramah dari sejumlah tokoh dan ulama.

Belakangan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta menegaskan kegiatan doa bersama di Monas, Jakarta Pusat, ini tidak terkait dengan kelompok atau gerakan 212. Kegiatan tersebut bertajuk 'Senandung Selawat dan Zikir Nasional serta Doa untuk Keselamatan Bangsa' dan bukan bernama Munajat 212.


Saksikan juga video 'Diundang Munajat 212, Zulhas: Berdoa Dapat Pemimpin Harapan Rakyat':

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com