detikNews
Kamis 21 Februari 2019, 11:11 WIB

Istri Harap Suaminya yang Ditawan Abu Sayyaf Cepat Bebas

Sitti - detikNews
Istri Harap Suaminya yang Ditawan Abu Sayyaf Cepat Bebas Foto: Andhika Akbaransyah
Wakatobi - Hariadin dan Heri saat ini masih menjadi tawanan Abu Sayyaf pasca ditangkap pada 6 Desember 2018 lalu di Perairan Sandakan, Malaysia. Heriadin yang merupakan warga dari Wakatobi tersebut bekerja sebagai nelayan di Malaysia.

Hariadian meninggalkan seorang istri, Nurhaida dan tiga orang anak yang selama ini menggantungkan hidupnya dari sang suami.

"Saya biasa dikasih uang sama toke (bos dari Hariadin) untuk belanja sehari-hari. Tidak banyak tapi mencukupi untuk kebutuhan saya saat ini," kata Nurhaida kepada detikcom, Kamis (21/2/2019).

Ia menuturkan jika selama ini ia memang tidak bekerja dan hanya berharap pada penghasilan suaminya sebagai nelayan.

"Saya tidak kerja, hanya bapak saja yang kerja," ujarnya.

Dikisahkannya jika ia bersama suami telah meninggalkan Wakatobi sejak 2012, namun Nurhaida sempat pulang dan baru kembali lagi ke Malaysia pada Agustus 2018. Perempuan kelahiran 1974 ini juga mengaku jika saat ini keadaannya kurang baik.

"Kepala saya sering pening, mungkin karena banyak pikiran," bebernya.

Ia hanya berharap agar bantuan dari pemerintah segera diberikan berupa pembebasan kepada suaminya dan Eri agar dia bisa berkumpul kembali bersama suaminya.

"Mudah-mudahan bisa dikasih bebas cepat-cepat, supaya tidak sengsara karena kami juga ingin sama-sama kembali," harapnya.


(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed