DetikNews
Kamis 21 Februari 2019, 00:41 WIB

TKN Bela Tjahjo: Jokowi Disebut Bapak Pembangunan Desa Juga Boleh

Andhika Prasetia - detikNews
TKN Bela Tjahjo: Jokowi Disebut Bapak Pembangunan Desa Juga Boleh Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Mendagri Tjahjo Kumolo sempat menyerukan kepada perangkat desa untuk berteriak 'Pak Jokowi' saat ia menyebut dana desa. Seruan Tjahjo tidak dipermasalahkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kalau bilang dana desa Pak Jokowi itu bukan kampanye. Tidak ada mengajak. Pak Jokowi kan nama Pak Jokowi. Dana desa kan memang ada faktanya dan Pak Jokowi di zaman Pak Jokowi lah sekian triliun masuk untuk dana desa," ujar Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding di Èl Hotel Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/2/2019) malam.

Karding mengatakan ajakan yang disampaikan Tjahjo bukan dalam konteks mengampanyekan Jokowi yang kembali maju sebagai capres. Bahkan tidak masalah jika Jokowi disebut bapak pembangunan desa. Apa alasannya?

"Jadi wajar saja. Kalau Pak Jokowi disebut bapak pembangunan desa juga boleh. Karena apa? Memang prestasi dan pembangunan desa memang dorongan dan political will dari Bapak Jokowi," ujar politikus PKB ini.




Seruan itu sebelumnya disampaikan Tjahjo dalam acara rakornas penyelenggaraan pemerintahan desa tahun 2019. Di akhir acara, ia mengajak kepala desa berdiri.

"Saya minta para kepala desa berdiri. Kalau saya bilang Dana Desa, jawab Pak Jokowi," serunya.

"Dana desa!" kata Tjahjo.

"Pak Jokowi!" timpal para peserta.

"Ingat ya, anggaran dana desa itu karena ada Presiden Pak Joko Widodo. Terima kasih," tutup Tjahjo.


(dkp/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed