DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 23:18 WIB

Pesan Jokowi ke Saksi TPS: Jangan Sampai 1 Suara Pun Tercecer

Andhika Prasetia - detikNews
Pesan Jokowi ke Saksi TPS: Jangan Sampai 1 Suara Pun Tercecer Presiden Jokowi (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Capres Joko Widodo (Jokowi) memberikan pengarahan kepada saksi tempat pemungutan suara (TPS). Jokowi meminta para saksi mengawal TPS dengan optimal saat proses pemungutan suara Pilpres 2019.

"Yang jelas mengawasi pengawas suara yang ada di TPS masing-masing agar tidak ada satu suara pun yang tercecer," ujar Jokowi setelah memberikan pengarahan di Èl Hotel Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/2/2019) malam.

Teknis manajemen sumber daya manusia (SDM) saksi TPS pun sudah disiapkan. Apalagi, kata Jokowi, jumlah TPS saat Pemilu serentak 2019 berjumlah 801 ribu.


"Ini kan persiapan kita untuk saksi di setiap TPS ya kita mulai hari ini karena kita tahu sekarang TPS nya tidak 600 ribu, tapi 801 ribu sehingga dibutuhkan saksi kalau saksinya 1 berarti butuh 801 ribu saksi. Kalau saksi 3, berarti butuh 2 juta," sebut Jokowi.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Abdul Kadir Karding menambahkan, dalam kesempatan terpisah, para saksi juga diberi tugas meluruskan isu hoax pada Jokowi.

"PR saksi juga kami harapkan untuk membantu Pak Jokowi dalam memerangi fitnah dan kebohongan yang dialamatkan kepada Pak Jokowi," kata Karding.
(dkp/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed