DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 14:10 WIB

Ketum PAN Tunggu Persetujuan Taufik Kurniawan Tetapkan Pengganti di DPR

Zunita Putri - detikNews
Ketum PAN Tunggu Persetujuan Taufik Kurniawan Tetapkan Pengganti di DPR Foto: Ketum PAN Zulkifli Hasan. (Tsarina/detikcom)
Jakarta - PAN masih menunggu persetujuan Wakil Ketua DPR nonaktif Taufik Kurniawan untuk menunjuk penggantinya sebagai pimpinan DPR. Ketum PAN Zulkifli Hasan menyebut hingga saat ini belum bisa bertemu Taufik yang sudah sekitar 3 bulan ditahan KPK itu.

"Soal panggil gini, itu harus ada persetujuan dari Taufik, saya sudah minta waktu beberapa kali belum bisa jumpa, karena kalau tidak disetujui oleh bersangkutan," jelas Zulkifli di Kantor PAN Jalan Daksa I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).


Zulkifli mengaku kesulitan menjenguk Taufik di rutan. Dia mengaku hingga saat ini belum mendapat izin untuk bertemu.

"Belum ketemu, kan kita kalau besuk itu, yang bersangkutan harus mengizinkan kita. Saya kan kalau keluarga kapan saja, dan Pak Amien itu sebagai orang tua angkat sudah dua kali dan tiga kali (jenguk). Mungkin saya bukan orang tua angkat jadi perlu waktu," kelakar Zulkifli.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi III DPR Mulfachri Harahap diisukan menggantikan Taufik Kurniawansebagai pimpinan DPR setelah Taufik ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Namun PAN, partai yang menaungi Mulfachri, akan mengumumkan secara resmi soal pengganti Taufik.


Ada 2 nama yang sebelumnya mencuat untuk menggantikan Taufik. Dua nama tersebut adalah Wakil Ketua Komisi I DPR Hanafi Rais dan Mulfachri Harahap. PAN sendiri sudah menyepakati 1 nama yang akan menggantikan Taufik, namun hingga saat ini DPR belum terima surat pergantian Taufik.


Simak Juga 'Ini Nama-nama yang Digodok PAN Gantikan Taufik Kurniawan':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed