DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 13:49 WIB

Polri dan Kemenko Polhukam Rapat Bahas Personel Satgas Saber Pungli

Zakia Liland Fajriani - detikNews
Polri dan Kemenko Polhukam Rapat Bahas Personel Satgas Saber Pungli Foto: Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Kemenko Polhukam. (Zakia-detikcom)
Jakarta - Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menggelar rapat bersama Staf Ahli Bidang Ideologi dan Konstitusi Kemenko Polhukam yang juga Sekretaris Satgas Saber Pungli Pusat, Irjen Pol Widiyanto Poesoko. Pertemuan itu membahas soal Satgas Saber Pungli.

"(Rapat membahas) Penyusunan kembali dengan meng-upgrade seluruh nama kemudian jabatan personel yang akan dilibatkan dalam satgas saber pungli dalam tahun 2019," kata Dedi di Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (20/2/2019).
Nama-nama personel itu akan dilaporkan ke Sesmenko Polhukam. Pertemuan tersebut juga membahas soal rencana kegiatan Saber Pungli tahun 2019.

"Sementara masih umum, nanti akan dilaporkan dulu ke Pak Sesmenko, setelah disetujui Pak Sesmenko baru kita rapat lagi satlangkap seluruh anggota yang telah disetujui Pak Sesmenko yang terlibat dalam saber pungli," ujarnya.

Tidak ada peningkatan jumlah personel Satgas Saber Pungli. Dedi mengatakan hanya ada pergantian-pergantian saja.

"Tetep, tetep aja, hanya orang-orangnya aja yang berbeda. Banyak orang-orang yang pindah diganti dengan orang-orang yang baru. Artinya orang-orang yang dipindah ini akan lebih mengefektifkan kerja daripada saber pungli," ucapnya.
Dia menambahkan, pergantian-pergantian personel itu untuk lebih mengefektifkan koordinasi, pengecekan, hubungan tata kerja dan lainnya. "Tiap subbidang membentuk atau membuat standar operasional prosedur biar target bisa terukur semuanya," ujarnya.


Simak Juga 'Lurah di Ogan Ilir Sumsel Dicopot Gegara Pungli Warga Rp 50 Ribu':

[Gambas:Video 20detik]



(idh/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed