DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 06:58 WIB

Wawancara Eksklusif

Segera Deklarasi, Ust. Yusuf Mansur Dukung Jokowi atau Sandi?  

Erwin Dariyanto - detikNews
Segera Deklarasi, Ust. Yusuf Mansur Dukung Jokowi atau Sandi?   Ustaz Yusuf Mansur (Tripa Ramadhan/detikcom)
Jakarta -

Di tengah masa kampanye Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019, Ustaz Yusuf Mansur memberikan kesaksian tentang keislaman Joko Widodo (Jokowi), capres nomor urut 01. Dalam waktu hampir bersamaan, dia juga bersaksi tentang keislaman Sandiaga Salahuddin Uno, cawapres nomor urut 02.

Ustaz Yusuf Mansur mengaku bahagia serta merasa sejuk melihat Jokowi dan Sandiaga. Keduanya dinilai sebagai orang yang taat beribadah. Tak hanya mendengar dari orang lain, pimpinan Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an itu mengaku melihat langsung ketaatan Jokowi dan Sandi.

"Melihat orang berdua itu enak banget. Adem, kalem," kata Ustaz Yusuf Mansur dalam Wawancara Eksklusif dengan detikcom.

Baik dengan Jokowi maupun Sandi, dia mengaku kenal dekat sejak 2007. Dengan keduanya, Yusuf Mansur kerap berdiskusi tentang ekonomi pesantren dan upaya memajukan umat.

Dekat dengan Jokowi dan Sandi, ke manakah dukungan Yusuf Mansur pada Pilpres 2019?

"Ini kan pembelajaran demokrasi. Kepada Darul Qur'an, PayTren, keluarga Yusuf Mansur, silakan di 02, silakan di 01. Tapi jadilah pendukung yang berbeda, ada akhlak, jangan negatif," katanya.Dalam waktu dekat dia mengaku akan mendeklarasikan dukungan. Hanya, Yusuf Mansur masih merahasiakan waktu dan kepada siapa dukungan diberikan. Yang pasti, dukungan diberikan setelah melewati berbagai pertimbangan.

Selengkapnya tonton Wawancara Eksklusif Ustaz Yusuf Mansur di bawah.

[Gambas:Video 20detik]


(erd/jat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed