DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 17:18 WIB

Jokowi Lepas Kontainer Ekspor PT Mayora Ke-250.000

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Lepas Kontainer Ekspor PT Mayora Ke-250.000 Foto: Jokowi (Andhika Prasetya/detikcom)
Tangerang - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontainer ekspor PT Mayora Tbk ke-250.000. Jokowi mengatakan, Mayora merupakan perusahaan yang mengekspor produknya lebih ke 100 negara di dunia.

Acara diawali dengan peninjauan ke pabrik Mayora bagian produksi minuman kopi serbuk instan. Tak sendiri, Jokowi didampingi Menperin Airlangga Hartarto dan Mendag Enggartiasto Lukita.


Dalam peninjauan itu, Jokowi tampak mendengarkan penjelasan dari Dirut PT Mayora Indah Tbk Andre Sukendra Atmadja. Jokowi kemudian menyampaikan pidatonya dan sangat senang melihat kinerja karyawan Mayora. Pelepasan kontainer dilakukan setelahnya.

"Saya melihat di industri makanan dan minuman PT Mayora bisa menjadi contoh karena sudah ekspor lebih ke 100 negara. Lebih dari 100, baik di Asia, Asean, di Amerika Latin, Afrika, Uni Eropa. Semunya, hampir semua negara masuk dan dengan produk yang saya senang banyak melibatkan petani," ujar Jokowi di Pabrik PT Mayora Indah Tbk, Tangerang, Banten, Senin (18/2/2019).


Orang nomor satu di Indonesia ini menambahkan bahwa ada dua kunci perekonomian bangsa. Pertama investasi, dan yang kedua ekspor.

"Bahwa kunci perekonomian kita ini sekarang tergantung dua. Pertama investasi sebanyak banyaknnya, investasi yang tinggi, kemudian ekspor yang sebesar-besarnnya," kata Jokowi.
(dkp/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed