detikNews
Senin 18 Februari 2019, 15:44 WIB

Sipir-Polisi Tangkap Napi yang Coba Selundupkan Sabu ke LP

Ajiz - detikNews
Sipir-Polisi Tangkap Napi yang Coba Selundupkan Sabu ke LP Ilustrasi (dok.detikcom)
Gorontalo - Napi Lapas Gorontalo IM alis Tin (27) dan RL alias Rin (23) yang akan memasukan narkoba ke dalam Lapas Senin (18/2), diciduk anggota polisi dan sipir lapas.

Menurut Panit 1 Reskrim Narkoba Polda Gorontalo, Iptu Muhammad Adam bermula saat IM alis Tin bertugas membuang sampah di luar lapas pada Senin (18/2) pagi. Saat membuang sampah Tin dipepet seseorang yang naik motor dan memberikan sesuatu ke IM.

"Penangkapan ini buah kerjasama antara Lapas Gorontalo dan pihak Polda Gorontalo. Seminggu sebelum kami sudah mendapat informasi akan ada. barang yang akan masuk kedalam lapas. Kami berkoordinasi denga lapas dan sebutkan ada oang yang kami curigai. Sekitar pukul 7 pagi orang tersebut telah kami amati intesif," kata Adam, Senin (18/2/2019).

Dia menyatakan usai menerima paket yang diduga sabu. IM masuk kedalam lapas dan langsung diciduk serta di geledah. Didapat sebungkus rokok yang dilapisi lakban. Ditemukan dua sachet narkoba.

"Kami pantau dan amankan IM. Tadi hasil timbangan yang ada pada kami beratnya kurang lebih 14 gram. Rencana hari ini akan kita bawa untuk uji dan timbang apakah jenis zat barang bukti ini," lanjut Adam.


Ditambahkannya, setelah dimintai keterangan IM mengaku mempunyai teman sesama napi yaitu RL alias Rin sesama napi. IM adalah napi yang tidak lama lagi akan berakhir masa tahanannya.

"Saat ini keduanya sudah kita minta izin ke Lapas untuk dibawa ke Polda untuk proses penyelidikan. Kami belum dapat memastikan apakah barang haram ini diseludupakan ke lapas diperuntukan untuk apa. Kita masi akan selidiki dengan melibatkan pihak Lapas Gorontalo," lanjut Adam.
(asp/asp)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com