DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 14:00 WIB

Dituding Sandiwara, Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Temui Fadli Zon

Yulida Medistiara - detikNews
Dituding Sandiwara, Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Temui Fadli Zon Petani bawang Subkhan (kiri) di DPR (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Petani bawang Subkhan mendatangi kantor Wakil Ketua DPR Fadli Zon di Senayan. Kedatangannya untuk meminta DPR mengawal dan mengawasi laporan terhadap Politikus PSI Guntur Romli.

"Kami menindaklanjuti pelaporan kami dengan mendatangi DPR RI ini terkait fungsi controling dari DPR RI agar pelaporan kami ini diawasi oleh DPR RI yang membawahi Polri. Oleh karena itu saya sangat berharap kepada pimpinan DPR RI yang di wakili oleh bapak Fadli Zon selaku Wakil Ketua DPR RI yang membawahi bidang polhukam," kata kuasa hukum Subkhan, Muhammad Fayyadh, di komplek DPR, Jakarta, Senin (18/2/2019).


Fayyadh mengatakan Fadli merespons baik aduan tersebut. Ia menegaskan Subkhan tidak terafiliasi dengan capres manapun, menurutnya pernyataan Subkhan kepada Sandiaga di Brebes merupakan kebetulan.

"Keluh kesah petani Brebes untuk menyampaikannya kepada capres cawapres manapun yang datang ke brebes. Kebetulan yang datang adalah pak Sandiaga Uno. Maka sampaikan kepada pak Sandiaga Uno. Jadi kalau pun yang dateng nanti pak Jokowi beliau akan menyempaikan hal yang sama," imbuhnya.

Ia mengaku kedatangannya ke Fadli tidak terkait politik, tetapi karena Fadli merupakan pimpinan DPR membidangi polhukam dan Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Fayyadh mengaku juga telah memberikan bukti cuitan Guntur Romli pada Fadli, cuitan yang menyebut Subkhan bersandiwara.

"Jadi yang dijadikan alat bukti adalah cuitan Guntur Romli yang menyampaikan bahwa Suhbkan ini mengaku-ngaku sebagai petani. Dan juga mengaku bersandiwara, menangis," ujarnya.


Sementara itu, Subkhan mengaku akan meladeni laporan Guntur Romli dan menutup jalur mediasi. Hingga kini, menurutnya, belum adanya itikad baik permintaan maaf dari Guntur Romli.

"Kan di wawancara kemarin kan dia menantang silakan oke, saya ladenin. Saya ladenin," kata Subkhan.

Sebelumnya, Subkhan melaporkan politikus PSI Guntur Romli ke Bareskrim Polri. Petani bawang di Brebes itu mempolisikan Guntur dengan tudingan pencemaran nama baik dalam UU ITE.

"Ini yang dilaporkan sementara baru Guntur Romli," ucap Muhammad Fayyadh, kuasa hukum Subkhan, di Bareskrim Polri, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (15/2).



Simak Juga 'Soal Petani Bawang, Sandi: Jangan Didiskreditkan':

[Gambas:Video 20detik]


(yld/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed