DetikNews
Minggu 17 Februari 2019, 23:58 WIB

BPN: TKN Boleh Klaim Jokowi Menang 6-0, Prabowo Tunjukkan Negarawan

Zunita Putri - detikNews
BPN: TKN Boleh Klaim Jokowi Menang 6-0, Prabowo Tunjukkan Negarawan Foto: Wakil ketua BPN Ahmad Muzani (Tsarina/detikcom).
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf klaim capres petahana unggul 6-0 atas Prabowo Subianto. Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi bicara sosok negarawan Prabowo.

"6-0 boleh, 7-0 boleh, 9-0 boleh, tetapi kami merasa bahwa Pak Prabowo telah menunjukkan pribadi sebagai seorang negarawan yang luar biasa atau berpihaknya kepada rakyat kecil, petani kecil," ujar Wakil ketua BPN Ahmad Muzani, di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019).

Dia mengatakan Prabowo sangat konsisten dengan situasi masyarakat saat ini. Dia menyebut Prabowo konsisten menyelamatkan negara dengan UUD 1945.

"Harga-harga yang sangat rendah termasuk bagaimana beliau terus konsisten pada situasi bahwa negara harus diselamatkan dengan Undang-undang Dasar 45," katanya.

Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily menyebut Jokowi unggul 6-0 atas Prabowo. Keunggulan ini disebut salah satunya karena Jokowi berhasil menguasai masalah di materi debat hingga penyampaian visi misi.

"Pak Jokowi sangat menguasai masalah dengan menyampaikan capaian keberhasilan, sementara Prabowo hanya bicara normatif dan banyak mengakui keberhasilannya Pak Jokowi dalam banyak hal. Prabowo terkesan tidak menguasai masalah, miskin konsep, terutama hal-hal yang terkait dengan program yang lebih fokus, selalu mengulang-ngulang dan tidak nyambung," kata Ace kepada wartawan.


"Sekali lagi, Pak Jokowi unggul telak dan sangat menguasai tema ini, programnya lebih konkret dan teruji. Sementara Pak Prabowo selalu mengulang-mengulang narasi normatif soal pasal 33, tanah, air dan udara dikuasi negara. Memang Pak Prabowo konsisten dengan paradoks-nya," imbuhnya.


Simak Juga 'Jokowi Optimis Pimpin Indonesia, Prabowo Bicara Negara Berdikari':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed