detikNews
Sabtu 16 Februari 2019, 18:01 WIB

Pesawat yang Tergelincir di Pontianak Ditarik ke Hanggar

Jabbar Ramdhani - detikNews
Pesawat yang Tergelincir di Pontianak Ditarik ke Hanggar Pesawat Lion Air tergelincir di Bandara Supadio, Pontianak. (Foto: Istimewa)
Jakarta - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Didi Haryono mengatakan pesawat yang tergelincir di Bandara Supadio, Pontianak, sudah dievakuasi ke hanggar. Saat ini penerbangan sudah kembali normal.

"(Pesawat) sudah ditarik ke hanggar. Ini baru selesai. (Penerbangan lain) Sudah normal. Memang deras ini hujannya," kata Didi kepada detikcom, Sabtu (16/2/2019).


Diketahui, pesawat Lion Air berjenis Boeing 737-800NG dengan registrasi PK-LPS tergelincir saat mendarat. Lion Air menyatakan pesawat tersebut laik terbang dan saat mendarat jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan.

Hanya, saat mendarat, kondisi di lokasi tengah diguyur hujan. Mendapat kabar tersebut, Didi langsung menuju Supadio.

Pesawat yang Tergelincir di Pontianak Ditarik ke HanggarFoto: Istimewa


"Alhamdulillah korban jiwa ataupun luka-luka tidak ada. Semua sudah dievakuasi ke terminal kedatangan. Ada 180 penumpang," ucap dia.

Pesawat ini terbang dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 13.05 WIB. Pesawat tersebut mendarat dan tergelincir sekitar pukul 15.10 WIB.


Dirjen Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti menyatakan pesawat over run satu meter di ujung runway 15 Bandara Supadio. Dia mengatakan saat ini lokasi sedang hujan deras dan petugas sedang mengecek kondisi pesawat yang dipiloti oleh Capt Saptono tersebut.


Simak Juga 'Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio Pontianak':

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed